Tuesday, 23 April 2024 | 02:26 PM

Trending News
12 January 2022,08:38 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Silaturahmi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel Anas Saeful Anwar beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan Bpk Agus Irianto dan Kabagum Zumadi serta memberikan Pengarahan dan Penguatan Tugas dan Fungsi Kepada Para Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.(12-01-2022)

Kedatangan Anas Saeful Anwar selaku Kakanwil Kemenkumham Babel beserta Rombongan disambut langsung oleh Sugeng Hardono selaku Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang beserta Jajaran.

Tujuan dari kedatangan Beliau beserta jajaran ini, yakni untuk memberikan Pengarahan dan Penguatan Tusi kepada Seluruh Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, dimana sebelumnya Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono juga memberikan arahan dalam capaian pelaksanaan tugas tahun lalu dan target target tahun ini.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Gallery Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, kegiatan dibuka oleh Sugeng Hardono selaku Kalapas, dan diikuti oleh Pejabat Struktural, JFT dan JFU baik Staf, Karupam maupun Anggota Jaga dan P2U. 

Dalam arahannya Kakanwil Kemenkumham Babel Anas Saeful Anwar  menyampaikan kisi kisi pesan bagi Seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-hari, dimana beliau telah terlebih dahulu bertugas kurang lebih 35 tahun jauh sebelumnya"

Anas Saeful Anwar menyampaikan dalam pelaksanaan tugas kita harus memiliki 3 kunci yang digunakan agar dapat melakukan pekerjaan dengan baik, yaitu Intelegensi, Energy, dan Integrity. 

Selain itu, kita juga harus selalu menerapkan passion kita sebagai ASN yang sederhana dan bersahaja serta berintegritas." Ujarnya.

"Dalam menjalankan tugas, tetap disiplin dan ikuti aturan yang ada serta selalu laksanakan tugas dan kewajiban kita dengan baik, sesuai dengan tupoksi masing-masing. Kita harus bangga terhadap pekerjaan yang kita miliki dan jangan sekali-kali, kita merasa kecil ataupun rendah terhadap pekerjaan kita tersebut." Tambah Beliau. 

Diakhir arahannya, Beliau menyampaikan pesan untuk seluruh pegawai Lapas Narkotika Pangkalpinang, "Hindari dan jauhi Narkoba, Kita memang bekerja di Lapas Narkortika Kelas IIA Pangkalpinang, namun jangan sekali-kali terlibat dalam praktik-praktik ataupun tindak penyalahgunaan Narkoba.

Hal terpenting yang harus kita ingat adalah, Tetap cepat dan tanggap dalam mengantisipasi suatu kondisi jangan mudah terbujuk oleh rayuan rayuan yang menyesatkan alhamdulillah selama Saya bertugas di Babel ini Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang selalu berupaya memberikan yang terbaik dan banyak perubahan perubahan positif dan prestasi prestasi membanggakan ini tak terlepas dari Peran serta Kalapas beserta Jajaran terus lakukan penguatan dan deteksi dini semoga capaian yang telah diraih dapat ditingkatkan dan dipertahankan" Ujar Beliau. 

Kabagum Kemenkumham Babel Zumadi juga turut memberikan arahan dalam kegiatan ini, "Laksanakan tugas yang telah baik sesuai dengan peraturaan-peraturan yang telah ditetapkan dan selalu jaga nama baik instansi alhamdulillah banyak yang telah diraih dan pelaksanaan tugas di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang sangat baik." Ungkap Beliau. 

Selain itu, dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto juga memberikan apresiasi kepada Kalapas beserta Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, "Saya sangat mengapresiasi kinerja yang telah terbentuk dan hubungan serta koordinasi yang baik dari para petugas, terutama dalam hal kesiapsiagaan para petugas yang telah saya buktikan sendiri dalam sidak pada subuh semua petugas siaga dan berpakaian lengkap." Ucapnya.

Beliau juga turut berpesan kepada petugas untuk tetap fokus terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing dan jangan terpengaruh terhadap hal atau alasan apapun yang dapat  menurunkan efektivitas kinerja setiap harinya.

Diakhir kegiatan Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Sugeng Hardono mengucapkan terima kasih atas arahan dan apresiasi yang telah diberikan kepada Petugas di Jajajran Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang

"Dari arahan yang telah kita dengar bersama, dapat kita petik poin-poin penting yang dapat kita bertugas antara lain : Pertama, laksanakan tugas dengan ikhlas dan tanggungjawab sesuai dengan Janji Kinerja. Kedua, tetap Disiplin, patuhi setiap peraturan yang ada. Ketiga, selalu meningkatkan kompetensi untuk dapat bersaing kedepannya. Keempat, Jauhi hal-hal yang berhubungan dengan Narkoba dan lainnya. Kelima, tetap jaga kesehatan, terutama di masa pandemi,"ungkapnya (red)

Komentar Anda