Monday, 26 September 2022 | 01:28 AM

Ekonomi
13 January 2022,06:54 PM

PANGKALPINANG – BangkaNews.id -- Mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, PT Timah Tbk kembali menambah armada Mobil Sehat untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat hingga ke pelosok wilayah operasional.(13-01-2022)

Sejak diluncurkan pada akhir 2020 silam, Mobil Sehat PT Timah Tbk telah melayani ribuan masyarakat dengan mendatangi puluhan dusun hingga Desa di wilayah operasional di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Meningkatnya antusias masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk, membuat PT Timah Tbk kembali menyediakan sarana pengobatan gratis yang dilaksanakan di dalam mobil. Dimana masyarakat lebih dekat untuk melakukan pemeriksaan karena mobil sehat yang mendatangi warga. 

Saat ini, PT Timah Tbk telah memiliki tiga armada Mobil Sehat yang siap memberikan pelayanan kesehatan, konsultasi kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan secara bergiliran. 

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan saat ini PT Timah Tbk memiliki tiga armada mobil sehat yang akan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan. 

“PT Timah Tbk memiliki tiga armada mobil sehat, rencananya satu akan ditempatkan di Pulau Belitung dan duanya akan ditempatkan di Pulau Bangka. Mobil sehat ini akan berkeliling menjangkau masyarakat di wilayah operasional untuk memberikan pelayanan kesehatan,” ujar Anggi.

Diakuinya, pelayanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas PT Timah Tbk, apalagi di tengah pandemi Covid-19 dimana masyarakat harus rutin melakukan pemeriksaan kesehatan. 

“Mobil sehat PT Timah Tbk tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan tapi juga edukasi kesehatan bagi masyarakat, mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” jelas Anggi. 

Diharapkannya, dengan bertambahnya armada mobil sehat akan semakin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan jemput bola. Selain itu, akses pelayanan kesehatan bisa lebih dekat dengan masyarakat.(red)

Komentar Anda