Saturday, 20 April 2024 | 04:44 PM

Serumpun Sebalai
25 April 2022,11:14 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang. Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H /2022 M Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA memberikan pengarahan (Jam Komandan) kepada prajurit dan PNS Makorem serta Satuan Badan Pelaksana Korem (Satbakakrem) Senin 25/04/2022 di Aula Makorem.

Kepada 170 orang prajurit dan PNS yang hadir,  Danrem mengatakan Jam Komandan dilaksanakan untuk menyampaikan berbagai kegiatan ke depan  salah satunya dalam menghadapi perayaan hari Idul Fitri 1443 H/ 2022 M.

Selain itu untuk menjelaskan berbagai program kerja satuan secara menyeluruh kepada prajurit dan PNS setelah dirinya menjabat Komandan Korem 045/Garuda Jaya mulai dari bidang Intelijen, bidang Operasi, bidang Personel, Logistik dan Teritorial serta bidang Perencanaan.

Selanjutnya hal-hal yang tidak boleh di lakukan prajurit dan PNS dalam setiap kegiatan baik itu dalam kedinasan maupun di luar jam dinas sehingga tidak merugikan ataupun  mencoreng nama baik institusi, satuan maupun diri pribadi masing-masing.

Setidaknya ada dua hal paling utama yang menjadi atensi bagi prajurit maupun PNS dalam pengarahan Komandan Korem yaitu tentang keharmonisan keluarga dan keamanan berita.

Mengenai keharmonisan keluarga, Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menegaskan agar prajurit dan PNS mengatur keluarga dengan baik mulai dari mengatur pola hidup berumah tangga, keuangan, mendidik anak-anak hingga menghindari KDRT dalam keluarga.

Selanjutnya dalam bidang keamanan dan  berita,hindari pelanggaran sekecil apapun dan bisa memilah informasi dan menganalisa mana yang baik dan bermanfaat serta bisa di publikasikan termasuk bijak dalam bermedsos, tidak percaya hoax, penyebar berita bohong, menghina maupun merendahkan pejabat negara dan lain sebagainya(Rh/Bn)

Komentar Anda