Friday, 19 April 2024 | 03:26 PM

Belitung
16 May 2022,06:26 PM

BangkaNews.id -- Belitung Rumah aspirasi yang di inisiasi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S.Sos, diharapkan dapat menjadi  wadah masyarakat di kabupaten Belitung dan Belitung Timur dalam menyampaikan aspirasi, sehingga terwujudnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"1 februari 2021 saya dilantik, saya menjadikan ini (wisma boungevile) ini sebagai rumah aspirasi", kata, Ketua DPRD Herman Suhadi, saat bersilaturahmi dan berdialog bersama masyarakat Belitung, di Wisma boungenvile tanjung pandan Belitung, sabtu (15/05/2022) malam.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Herman Suhadi, S.Sos, bersama Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin M. Sc, Sekretaris Daerah Babel, Naziarto dan Bupati Belitung Sahani Saleh, bertemu dan berdialog bersama para tokoh lembaga adat melayu (LAM) belitung, tokoh agama, tokoh kedukunan Belitung, tokoh Pemuda dan beserta masyarakat kabupaten Belitung.

" Tamu pertama saya Haji Tare dan kawan-kawan sekalian, termasuk Ketua LAM dan hampir semua yang hadir disini pernah berkunjung disini, ketika saya membuat rumah aspirasi  ", ujar, Politisi PDI-P ini.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Abdul Hadi Ketua adat melayu Belitung, tokoh Presidium Pembentukan Babel sekaligus tokoh masyarakat Haji Tare, Ketua lembaga adat kedukunan Mukti, Ibnu Haban Ketua DMI Belitung, tokoh pemuda dan puluhan masyarakat Belitung.

" Saya punya prinsip begini pak gubernur, Bangka belitung ini ada tujuh kabupaten/kota. Satu minggu itu tujuh hari, lima hari ada dibangka, dua hari ada belitung. Makanya saya selalu bilang kepada sembilan orang anggota DPRD Babel yang ada disini. Tanpa ada saya, buka saja ruangan ini Terima aspirasi masyarakat disini. Termasuk kalau mau demontrasi nggak perlu ke Pangkalpinang, biar kami saja anggota dewan yang hadir ke sini", pungkasnya.

Menyikapi keinginan masyarakat untuk dapat dibangunnya Monumen perjuangan di Pulau Belitung. Katanya, meski belum di bangun namun keinginan tersebut sudah mulai terwujud dengan telah dilakukan peletakan batu pertama pada saat Peringatan HUT ke-21 tahun Provinsi Babel yang dilaksanakan di Pulau Belitung.

"Mengenai Monumen Perjuangan, waktu itu permintaan kawan-kawan disini itu kalau belum dibangun, tolong peletakan batu pertama. pada waktu peringatan hari jadi bangka belitung yang kita peringati di sini, kemarin, alhamdulillah Pak Pj Gub, sudah kita lakukan peletakan batu pertama tinggal menjalankan",  jelasnya.(red)

Komentar Anda