Saturday, 20 April 2024 | 05:00 PM

Pangkalpinang
14 August 2022,11:13 AM

BangkaNews.id -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membuka turnamen catur dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Sabtu (13/8/2022) di Warkop Jamil Pangkalpinang. 

Molen dalam sambutannya mengatakan bahwa catur merupakan olahraga favoritnya karena permainannya menggunakan strategi dan taktik.

"Catur merupakan olahraga otak yang sangat membutuhkan strategi dan taktik. Olahraga ini bisa membentuk karakter gigih seseorang dalam mencapai kesuksesan," ujarnya. 

Molen menambahkan, taktik dan strategi yang digunakan dalam permainan catur bisa diimplementasikan untuk mencapai keberhasilan, kesuksesan, dan memajukan serta mensejahterakan masyarakat. 

"Saya mengucapkan selamat bertanding para pecatur handal. Nantinya yang juaranya, saya minta tolong cari lawan yang kuat agar bertanding melawan saya di papan catur," candanya. 

Pembukaan turnamen catur merupakan bagian dari agenda Molen sebagai Wali Kota Pangkalpinang, sebelumnya rangkai padat dirinya dimulai sholat subuh di Masjid Asy Syakur, dilanjutkan Gowes yang dilaksanakan Pemprov Babel, bertemu para pengurus masjid, dan menghadiri Muscab Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Pangkalpinang.(coy/la)

Komentar Anda