Saturday, 25 March 2023 | 11:09 AM

Sainstek
19 October 2022,06:53 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Dalam rangka implementasi Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepakbola Nasional, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) akan menggelar Turnamen Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U14 Babel Tahun 2022.

 LSP U14 ini akan diikuti sebanyak 6 Kabupaten/Kota, sedangkan Kabupaten Belitung tidak dapat mengikuti terkait kendala anggaran. Turnamen yang mempertemukan 6 tim ini akan dibagi menjadi 2 pool dan akan digelar di Stadion Orom, Sungailiat, Kabupaten Bangka pada tanggal 6 – 10 November 2022 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disparbudkepora Babel Harun saat ditemui diruang kerjanya mengatakan tujuan diselenggarakan LSP U14 ini adalah untuk ajang mencari bibit-bibit atlet muda olahraga Sepakbola Babel.

“Insyaallah ke depan akan kita siapkan dengan pelatihan yang sistematis dan terencana dengan harapan LSP U14 ini akan lahir anak-anak Babel yang nantinya ke depan dapat ikut di pentas Nasional dan juga bisa dapat bergabung dengan timnas Sepakbola Indonesia sesuai dengan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepakbola Nasional.” katanya, Rabu (19/10/2022).

Terkait kepanitian Turnamen Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U14 Babel Tahun 2022 Harun juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Alhamdulillah, kami telah berkoordinasi dengan baik dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, Dispora Sungailiat dan pihak-pihak terkait lainnya.” tutupnya.(red)

Komentar Anda