Thursday, 25 April 2024 | 08:31 AM

Bangka Tengah
27 October 2022,06:50 PM

BangkaNews.id -- Bangka Tengah SMA Negeri 1 Pangkalan Baru bersama seluruh dewan guru, pegawai beserta peserta didik memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bulan Bahasa, Sumpah Pemuda dan Hari Batik Nasional. 

Kegiata ini dilaksanakan selama 3 hari mulia tanggal 25-27 November 2022.Rangkaian kegiatan perlombaan yang dilaksanakan adalah Duta Bahasa, Vokal Solo Lagu Nusantara, Story Telling, Ma’asyiral Jum’at, Hafalan Surat Pendek, Musikalisasi Puisi dan Fashion Show batik Nusantara yang diikuti oleh para Guru, TU dan perwakilan peserta didik.

Puncak kegiatan ini adalah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema”Meneladani Akhlaqul Karimah Nabi Muhammad SAW Dengan bertutur kata yang lembut,tangguh serta Istiqomah dalam membentuk pribadi pemuda yang Rahmatan Lil’aalamin”

Acara diawali dengan melantunkan ayat suci Alquran dan saritilawah serta mengundang penceramah Ustadz Suryadi bahwa peserta didik hendaknya memiliki prilaku yang baik dan terpuji mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

,“Orang-orang yang bertakwa adalah orang yang menghormati hari lahirnya Rasulullah SAW. Jika kita mengaku sebagai hamba yang beriman, dan hamba yang amat cinta kepada beliau SAW, maka hendaknya kita mengadakan peringatan-peringatan yang mengandung makna dan arti dari kehidupan beliau tetapi tidak perlu berlebihan dan menyayangi orang tua dan hormat pada guru-guru kita” ungkap Ustadz Suryadi.

Hal senada disampaikan oleh kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Baru yaitu Ibu Asrobianti S.Pd bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan yang patut dicontoh oleh peserta didik terutama berakhlak mulia, Pada kesempatan ini juga kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menambah kreatifitas siswa dan meningkatkan nilai karakter. 

Peserta didik dapat mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan sesuai dengan keinginan dan minat mereka yang nantinya akan menumbuhkan budaya positif.

," Harapannya peserta didik dapat mengambil pembelajaran yang positif dan mencontoh serta mempunyai perilaku akhlak yang lebih baik lagi sehingga mereka akan menjadi generasi harapan bangsa.

Camat Pangkalan Baru, Bapak Dr. Roy Haris Oktabian, S.STP, M.Si menyampaikan bahwa peserta didik di SMAN 1 Pangkalan Baru adalah generasi muda  sebagai generasi penerus bangsa di masa depan, maka tekun dalam belajar dan munculkan kreatifitas sehingga terwujud cita-cita dimasa depan.

Sambil memberikan pertanyaan kepada peserta didik yang bisa menjawab pertanyaan beliau diberikan hadiah secara langsung.

Dan Kegiatan ini ditutup dengan acara nganggung bersama,"(tim)

Komentar Anda