Saturday, 20 April 2024 | 06:15 AM

Molen-Dan-Moeldoko-Resmikan-Fasilitas-Amenitas-Pantai-Pasir-Padi
13 January 2023,09:19 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG  Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kembali berkunjung ke Kota Pangkalpinang dalam rangka peresmian Fasilitas Amenitas Pantai Pasir Padi, penabalan gelar adat, serta penyerahan bantuan sosial dana insentif daerah (DID) di pantai Pasir Padi kota Pangkalpinang, Jumat (13/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut Turut serta dihadiri Forkopimda Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Plt Sekda, dan Ketua TP PKK Pangkalpinang.

Dalam.sambutan walikota Pangkalpinang kota Pangkalpinang merupakan daerah tertenang kota tertenang di Indonesia yaitu kota Pangkalpinang. Dan juga pantainya satu-satunya hanya pantai pasir padi di Pangkalpinang. Tetapi kami tidak menyerah dengan kondisi itu kami berupaya untuk memajukan kota Pangkalpinang sebagai ibukota provinsi kepulauan Bangka Belitung, kami tidak mau kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Kota Pangkalpinang untuk tingkat nasional bahkan internasional.

Kita patut berbangga dengan kehadiran bapak Moeldoko. Saya bersama Pj gubernur Babel lagi mengejar pelabuhan. Di sudut sana pingin sebuah pelabuhan apapun bentuknya dan sebelahnya lagi ada sebuah, hotel resort, dan restoran akan hadir disini nantinya. Pantai pasir padi kita, saya pengen seperti pantai Seminyak.

Kita jadikan momen ini sebagai titik awal kalau kita tidak berani ambil resiko. Kapan lagi kita mau maju. Mohon dukungan dan bantuannya semua pihak. Hari ini momen baik ini untuk masyarakat Pangkalpinang.

Kemarin kita melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 yang dihadiri 9 provinsi hampir 500 orang yang menghadiri meliputi peserta dan orangtua peserta. Kita dinilai berhasil dan ditantang lagi untuk menggelar kejurnas U-17 dan U-21 serta Training Center (TC) junior nasional di kota Pangkalpinang. Bahkan Kota Pangkalpinang ditantang menjadi tuan rumah Pornas 2025 nantinya setelah Bandung, Jawa barat oleh kemenpora.

Selamat kepada pak moeldoko yang telah dinabalkan gelar adat sebagai Dato Sri Radindo Panglima Benteng Negeri

Secara terpisah KSP Moeldoko saya ucapkan rasa hormat dan terima kasih karena saya telah di anugerahi gelar adat. Kepercayaan dan kehormatan Saya sungguh bahagia karena saya bagian dari kota Pangkalpinang.

Saya dari awal sudah jatuh cinta kepada kota Pangkalpinang dengan segala kekuatan yang dimiliki. Saya melihat banyak potensi di Pangkalpinang. Bagaimana potensi ini kita kelola menjadi kekuatan. Kekuatan ekonomi akan muncul di kota Pangkalpinang, yang didukung oleh kekuatan sosial, dan kekuatan budaya. Hal ini sebagai potensi yang luar biasa

Pj gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin juga menambahkan bahwa Pangkalpinang sebagai ibukota provinsi kepulauan Bangka Belitung. Pangkalpinang adalah pusat perputaran pertumbuhan yang di andalkan oleh Bangka Belitung.

Memang ketika kita melihat setelah industri timah, industri sawit dan lain sebagainya. Masa depan nampaknya ialah pariwisata. Pangkalpinang inilah yang akan kita kembangkan sebagai icon pariwisata di Bangka Belitung. Pantai pasir padi kota Pangkalpinang ini kami dukung dengan segala upaya. Alhamdulillah hari ini kita meresmikan amenitas pantai pasir padi.

PJ Gubernur Provinsi Babel juga mengucapkan Selamat kepada Kepala Staf Kepresidenan RI Dr.H Moeldoko,.S.I.P yang telah dinobalkan gelar adat sebagai Dato Sri Radindo Panglima Benteng Negeri. ( Coy/La)

Komentar Anda