Saturday, 20 April 2024 | 03:23 PM

Trending News
25 January 2023,08:21 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan  BPBD Pangkalpinang melakukan peninjauan pada lokasi banjir rob yang ada di Kelurahan Opas Indah Pangkalpinang, Rabu (25/1/2023).

Sebelumnya, banjir rob memang beberapa hari terakhir menggenangi beberapa titik di daerah Babel termasuk kawasan ibu kota yakni Pangkalpinang.

Kepala  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Mikron Antariksa menyebut, waspada banjir rob ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga tiga hari kedepan atau hingga 28 Januari 2023.

"Untuk wilayah Pangkalpinang hari ini kami tinjau karena puncaknya itu tanggal 25, 26 dan 27 puncak hujan. Karena kalau banjir Rob itu, kalau baniir akan mengenai seputaran pesisir tetapi kalau disertai dengan hujan akan bertabrakan banjirnya dan akan mengakibatkan banjir yang cukup tinggi,” ujarnya.

Ayoo..sobat tangguh peduli selalu dengan lingkungan sekitarmu, perhatikan,teliti dan kenali jenis bencana yang ada di sekitarmu. Tanggap dan tangkas bila bencana alam menghampiri ,"(La)

Komentar Anda