Thursday, 25 April 2024 | 01:28 PM

Jaksa-Go-To-School-di-SMA-Negeri-3-Pangkalpinang-
31 January 2023,07:00 PM

BangkaNews.id - Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sosialisasikan Program Jaksa Go To School di SMA Negeri 3 Pangkalping, Selasa, (31/01/23).


Kegiatan yang bertempat di aula SMA Negeri 3 Pangkalpinang ini bertujuan untuk menyampaikan peran jaksa dalam hukum dan berbagi ilmu tentang narkotika dan sanksi yang diterapkan berdasarkan Undang-Undang Dasar. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh peserta yang merupakan siswa Smaneta perwakilan setiap kelas.


“Kami sangat senang dengan adanya sosialisasi yang bermanfaat ini. Banyak ilmu yang perlu diketahui oleh siswa siswi SMAN 3 Pangkalpinang yang disampaikan oleh beberapa narasumber,” ungkap Bunga Fitri Hayani, salah satu peserta sosialisasi.


Adapun narasumber kegiatan di antaranya Peranamanik SH. M.A., Basuki Raharjo SH.M.A. dari Kejaksaan Tinggi kepulauan Bangka Belitung  dan Ibu Suyanti perwakilan Kacabdin wilayah 1.


Para narasumber sangat mengapresiasi antusiasme peserta. Mulai dari para siswa yang cepat dalam memahami materi hingga aktif saat sesi tanya jawab. 


"Saya sangat berterimakasih kepada siswa siswi SMAN 3 Pangkalpinang yang sangat antusias. Biasanya di sekolah lain yang kami sosialisasikan hanya beberapa orang yang bertanya, tetapi di sini hampir 50% siswa yang bertanya," ungkap  Peranamanik.


Para narasumber juga menyampaikan harapan kepada siswa SMA Negeri  3 Pangkalpinang.


"Semoga anak-anak di SMAN 3 Pangkalpinang dapat menjauhi narkoba karena narkoba sangat berbahaya," tutur Basuki Raharjo.


Kegiatan yang diikuti 50 siswa ini ditutup oleh Elvan Pramatha selaku pembawa acara dan sesi foto bersama untuk dokumentasi. (r/rz)


Komentar Anda