Friday, 19 April 2024 | 07:38 AM

Pangkalpinang
06 February 2023,07:23 PM

BangkaNews.id - SMA Negeri 3 Pangkalpinang turut menyukseskan program nasional menyanyikan Mars BNN dalam pemecahan rekor MURI dengan menghimpun seluruh warga sekolah, Senin (06/02/23).

Program Nasional yang diselenggarakan oleh BNN ini melibatkan beberapa sekolah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, salah satunya SMA Negeri 3 Pangkalpinang. Sebanyak 1089 orang terdiri dari guru, pegawai, dan seluruh siswa mendeklarasikan untuk memerangi Narkoba sebelum manyanyikan Mars BNN.
Kegiatan ini diawali upacara bendera dengan pembina upacara dari BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Shinta Handayani, S.K.M. Dalam amanat yang disampaikannya, Shinta berpesan kepada seluruh siswa SMA Negeri 3 Pangkalpinang untuk menjauhi narkoba. Shinta juga menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba di Bangka Belitung, khususnya di Pangkalpinang sangat memperihatinkan.

“Selama Bulan Januari 2023, sudah ada 31 kasus penyalahgunaan Narkoba dan di antara kasus tersebut, ada kasus yang melibatkan siswa SMA,” ujar Shinta.
Shinta juga menyampaikan tujuan program BNN kali ini adalah bentuk sosialisasi kepada siswa dan masyarakat umum.

“BNN RI punya tiga strategi, salah satunya soft power approach, jadi bagaimana cara kita mendekatkan diri ke masyarakat. Bukan hanya melalui sosialisasi saja, tapi melalui lagu. Mars BNN sendiri dalam liriknya mengandung pesan, Narkoba adalah musuh negara, musuh kita semua. Jadi, salah satu tujuannya, BNN ingin menanamkan kepada siswa-siswa dan masyarakat melalui lagu. Harapannya lagu ini diingat oleh siswa dan masyarakat,” papar Shinta.

Shinta juga mengapresiasi antusiasme warga SMA Negeri 3 Pangkalpinang terhadap program ini. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan bahkan sebelum program ini diselenggarakan.

Sebelum mengakhiri kunjungannya di SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Shinta Handayani, S.K.M. dan Nur Rofingah, S.Psi. berkesempatan untuk mengisi podcast Suara Smaneta dengan bahasan yang sama, pencegahan penyalahgunaan Narkoba yang akan ditayangkan di Kanal Youtube Studio Smaneta. (r/rz)

Komentar Anda