Thursday, 25 April 2024 | 05:41 AM

Pangkalpinang
17 February 2023,04:50 PM

BangkaNews.id - SMA Negeri 3 Pangkalpinang menggelar peringatan Isra Miraj 1444 H  bekerja sama dengan Honda dan Bolesa, Jumat (17/02/23).

Kegiatan dengan Tema PERMATA (Pelita Isra Miraj di Smaneta) ini diselenggarakan dengan berbagai kegiatan perlombaan, di antaranya lomba Fashion Show Tokoh Islam,Market Day, Ranking 1,Smaneta Got Talent, dan Nasyid. 

Kegiatan Isra Miraj ini juga didukung langsung oleh pihak PT Honda Asia Perkasa dan Bolesa, serta diselenggarakan oleh pengurus OSIS SMA Negeri 3 Pangkalpinang.

Muhammad Handi, ketua pelaksana kegiatan dalam penyampaian laporan kegiatan menjelaskan tentang Kegiatan Isra Miraj yang dilaksanakan selama 2 hari (16-17 Februari 2023). 

"Kami mengucapkan terimakasih Kepada seluruh pihak sekolah terutama kepada sponsor yaitu PT Honda Dan Bolesa yang telah menyukseskan acara Isra Miraj di Smaneta," ucap Handi.

Kegiatan Isra Miraj yang bertemakan PERMATA (Pelita Isra Miraj di Smaneta) dibuka secara langsung oleh Siti Nabsiati S. Pd. selaku Plt. Kepala SMA Negeri 3  Pangkalpinang. 

“Saya berterima kasih kepada semua pihak di SMA Negeri 3 Pangkalpinang telah antusias dan mendukung kegiatan ini. Terima kasih juga kepada OSIS/MPK SMA Negeri 3 Pangkalpinang yang telah menyukseskan kegiatan hari ini dengan penuh semangat dan kegiatan  pun luar biasa keren sekali," ujar Fiki dari pihak PT Honda.

Adapun rangkaian kegiatan dimulai sejak hari Kamis, 16 Februari 2023  dengan menggelar perlombaan. Dilanjutkan hari Jumat, 17 Februari 2023 dengan kegiatan final lomba nasyid, dan tausiyah oleh Ust. Khusnul Baqhi, pimpinan Pondok Pesantren Desa Kimak tentang perjalanan Nabi Muhammad dan menyampaikan firman Allah SWT Dalam Al-Quran.

Kegiatan Permata kemudian ditutup dengan nganggung dan makan bersama.

“Kegiatan nganggung ini dilaksanakan selain untuk memperingati Isra miraj tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi warga SMANETA supaya tetap tercipta kerukunan dan kedamaian di dalam sekolah yang kami cintai ini,” papar Alvina Syafitri selaku ketua Osis SMA Negeri 3 Pangkalpinang menutup rangkaian kegiatan Isra Miraj di Smaneta. (r/rz)

Komentar Anda