Thursday, 18 April 2024 | 09:12 AM

Serumpun Sebalai
13 March 2023,11:22 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA menyerahkan jabatan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem  kepada Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis Senin 13/03/2023 di Aula Makorem.

Dalam waktu bersamaan dilaksanakan upacara tradisi satuan penerimaan Perwira sebagai warga baru Korem 045/Gaya kepada Kolonel Inf M Iqbal Lubis yang dipimpin oleh Danrem.

Danrem dalam amanatnya menyampaikan tradisi satuan yang dirangkai dengan serah terima jabatan salah satu wadah dan sarana untuk meningkatkan kebanggan dan rasa cinta pada satuan, selain itu tradisi ini diharapkan dapat memupuk jiwa korsa sesama prajurit sehingga terjalin    kekompakan dan kebersamaan guna mempererat jalinan silaturahmi secara kekeluargaan sebagai keluarga besar korem 045/Garuda Jaya.

Atas nama pribadi dan selaku Danrem, saya mengucapkan selamat datang serta selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD kepada Kolonel Inf Muhammad Iqbal lubis  yang dipercayakan menjabat sebagai kepala seksi teritorial Korem 045/Gaya.  

Selamat datang juga saya ucapkan kepada  Ny. Iqbal lubis  yang akan mendampingi suami bertugas di satuan Korem 045/Garuda Jaya sekaligus nantinya membantu ketua  Persit  melalui jabatan seksi pada organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045 PD ll/Sriwijaya.

Acara penyerahan jabatan ini menandai berkesinambungannya pembinaan personel terhadap perwira yang melaksanakan acara penyerahan  tugas dan tanggung jawab jabatan di organisasi maupun satuan TNI AD.  Pada hakikatnya, penyerahan jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. 

Melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI Angkatan Darat, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas kedepan.

Selanjutnya serah terima jabatan adalah bagian yang tak terpisahkan dari tuntutan dan kebutuhan dalam rangka mewujudkan organisasi satuan yang berkembang, dinamis, selaras dengan tuntutan tugas TNI AD kedepan.

Dengan demikian serah terima jabatan dan pergeseran personel adalah  amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dilandasi oleh pemikiran, semangat dan kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas ungkapnya.(Penrem 045/red)

Komentar Anda