Friday, 19 April 2024 | 07:00 AM

Serumpun Sebalai
14 March 2023,01:55 PM

BangkaNews.id -- Bangka Tengah Sungaiselan. Korem 045/Garuda Jaya kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah resmi memulai pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Belilik Kecamatan Namang dan Desa Karakas Kecamatan Sungaiselan Bangka Tengah Selasa 14/03/2023. 

Dalam rangkaian kegiatan pembukaan  pembangunan jalan tersebut dilaksanakan Bhakti Sosial berupa pengobatan gratis, khitanan dan bantuan anak stunting  kepada masyarakat yang di gelar di Kantor Desa Karakas.

Kegiatan Bhaksos ini ditinjau langsung oleh Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA bersama dengan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T didampingi oleh pejabat utama dari kedua instansi tersebut.

Selanjutnya Danrem dan Bupati melaksanakan Ground Breaking di titik awal pembangunan jalan dari desa Karakas disaksikan oleh masyarakat dan pejabat kedua instansi dan Forkopimda Bangka Tengah.

Dalam pernyataan resminya, Danrem menyampaikan ground breaking menandai dibuka atau di mulainya pekerjaan pembangunan yang menghubungkan Desa Belilik dan Desa Karakas sepanjang 10,24 Km.

Danrem mengungkapkan kegiatan tersebut mensinergikan TNI dan masyarakat dengan pencapaian hasil yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat.

Komandan menambahkan pembangunan jalan ini berupa karya Bhakti sehingga bergotong royong dengan melibatkan masyarakat yang nantinya juga jalan ini dimanfaatkan oleh masyarakat.

Karya Bhakti tersebut juga memelihara dan melestarikan serta membangkitkan semangat gotong royong pada masyarakat karena nilai tersebut adalah salah satu kehidupan bangsa kita. Ungkapnya.

Sementara Bupati Algafry Rahman mengatakan masyarakat Belilik dan Karakas sedang lama mendambakan jalan tembus kedua desa ini. Ia mengatakan bahwa jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh masyarakat selama ini, namun mengkhawatirkan karena jalan belum rata dan masih banyak hutan.

Jalan tersebut ini di bangun agar perekonomian masyarakat lebih baik dan bagaimana ketahan pangan bisa terjaga ke depan serta masyarakat bisa gunakan akses ini untuk bercocok tanam.

Pembangunan jalan ini adalah sinergitas dan peran serta TNI dengan masyarakat supaya perekonomian tumbuh dengan kemudahan aksesnya. Ungkap Bupati.(R.H.Penrem/red)

Komentar Anda