Friday, 19 April 2024 | 06:41 PM

Zainuri-Ajak-Pemilih-Muda-Untuk-Proaktif-Terhadap-Pemilu-
16 March 2023,01:30 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Zainuri mengajak para pemilih muda untuk proaktif terhadap politik. Sebab para pemilih pemula ini dapat ikut andil dalam membangun daerah dan Bangsa.

Politisi dari Partai Golkar ini berharap pemilih pemula di Kota Pangkalpinang dapat dibekali dengan pendidikan politik dari berbagai pihak, baik dari pihak penyelenggara dan pengawasan Pemilu maupun Pemerintah Daerah, sehingga pilihan yang mereka pilih bisa membawa pembangunan lebih baik.

"Saya mengharapkan pihak terkait seperti penyelenggara dan pengawasan Pemilu lebih mengutamakan pendidikan politik kepada pemilih pemula agar mereka bisa memilih pemimpin yang baik dan benar membangun daerah lebih baik lagi," ungkapnya.

Namun Zainuri meyakini bahwa masyarakat di Kota Pangkalpinang khususnya para pemuda tidak diragukan lagi soal Informasi dan kepekaan dalam situasi politik serta memilih pemimpin presiden maupun wakil rakyat di setiap level baik daerah maupun nasional pasti memilih yang terbaik.

"Kalau di Kota Pangkalpinang ini informasi yang diterima pemilih pemula sangat cepat dan pendidikan politik yang diterima pun pasti lebih cepat dari daerah lain, sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat dalam membangun daerah dan Indonesia nantinya," jelasnya kepada media beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Zainuri minta pihak terkait gencar melakukan sosialisasi dan pendidikan politik kepada pemilih pemula di Kota Pangkalpinang untuk kemajuan daerah yang lebih baik,"(La)

Komentar Anda