Wednesday, 24 April 2024 | 06:02 AM

Otomotif
31 March 2023,06:27 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Mudik selalu menjadi moment yang ditunggu-ditunggu karena bisa bertemu dengan orang tercinta di kampung halaman. Untuk itu, Anda yang sudah terbiasa mudik menggunakan sepeda motor Honda, pastikan sudah mempersiapkan kendaraan kesayangannya tersebut dengan baik sejak awal.(31/03/23)

Hal ini penting, untuk menjamin keamanan dan juga kenyamanan Anda selama dalam perjalanan mudik nantinya. Selain itu, kondisi fisik perlu diperhatikan juga karena menjadi hal penting lainnya yang tidak boleh diabaikan, terutama untuk perjalanan mudik yang terbilang panjang dan menguras banyak tenaga. 

Diprediksi kepadatan kendaraan yang melakukan perjalanan mudik 2023 akan lebih padat, hal ini dikarenakan dicabutnya PPKM dan larangan perjalanan oleh pemerintah. 

Yuk, Simak beberapa tips #Cari_Aman saat mudik  ala Honda Babel berikut ini, agar perjalanan mudik bersama sepeda motor Honda menjadi aman dan nyaman :

1. Periksa performa kendaraan kamu sebelum berangkat

Tips mudik penting yang satu ini harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum berangkat mudik. Pastikan  performa kendaraan sebelum berangkat mudik di cek kondisinya. 

Instruktur Safety Riding Honda Babel Anggie Faeza mengatakan, proteksi kendala sepeda motor Honda sejak awal sebelum ingin berangkat mudik dengan pengecekkan dan service di AHASS resmi. 

"Pertama-tama yang wajib diperhatikan adalah cek bagian mesin, setelahnya ganti oli, hal tersebut untuk menghindari mogok di jalan. Selain itu, cek kondisi ban dan rem." Ucap Anggie

2. Kelengkapan SIM dan STNK

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan membawa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan SIM (SuratnTanda Mengemudi) C yang masih berlaku. Surat-surat tersebut membuktikan legalitas administratif kendaraan. Dan juga merupakan bukti kalau Anda telah memenuhi syarat mengemudikan sepeda motor. 

3. #Cari_Aman dengan Penggunaan Riding Gear yang tepat

Tidak hanya helm dan sarung tangan, pengguna sepeda motor Honda wajib menggunakan riding gear yang tepat untuk dapat menutupi seluruh tubuh seperti jaket, celana panjang, sarung tangan dan sepatu serta juga menggunakan masker saat berkendara. 

"Untuk mengurangi resiko terpapar virus atau penyakit lainnya, tetap pastikan juga penggunaan maskernya agar tetap digunakan baik saat perjalanan maupun saat beristirahat di tempat umum," pesan Anggie Faeza.(red)

Komentar Anda