Friday, 19 April 2024 | 04:24 AM

Pangkalpinang
11 May 2023,05:17 AM

BangkaNews.id - PT KK Indonesia mendatangi SMA Negeri 3 Pangkalpinang untuk menyosialisasikan tentang bahaya kanker serviks, Rabu (10/05/23).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi tentang bahaya kanker serviks ini diikuti oleh 40 orang anggota PMR, 10 orang anggota OSIS, serta guru dan pegawai SMA Negeri 3 Pangkalpinang, PT KK Indonesia menghadirkan Robin, S.Pd. sebagai pemateri pada sosialisasi ini. Pemateri menyampaikan materi tentang kanker serviks dan ditanggapi dengan antusias oleh peserta. Hal ini dibuktikan dengan berbagai pertanyaan yang muncul dari peserta.

“Kegiatan tadi sangat bermanfaat, apalagi bagi kaum hawa untuk mengetahui tentang kanker serviks, penyebabnya, serta penanggulangannya,” ungkap Maulana Muludan, salah satu peserta sosialisasi.

Sementara itu, Robin, S.Pd. menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan edukasi tentang kankers serviks dan dilakukan ke seluruh provinsi di Indonesia.

“Jadi kita itu sedang road ke seluruh provinsi, termasuk salah satunya Pangkalpinang yang menjadi tempat kantor baru kami. Tapi, awam sekali pengetahuan tentang penyebab kanker serviks itu adalah pembalut yang berklorin sehingga mengandung dioksin berikatan dengan kimia sehingga ia menyebabkan kanker serviks,” papar Robin.

Ia berpendapat hal ini perlu diedukasikan kepada masyarakat dan sasaran untuk di awal ini adalah sekolah-sekolah besar yang nantinya akan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Untuk saat ini kita fokuskan sosialisasi ke SMA-SMA dulu biar nanti cepat edukasinya ke masyarakat,” tambah Robin. (r/rz)

Komentar Anda