Friday, 19 April 2024 | 08:15 AM

Pohon-Menjadi-Media-Iklan-Ini-Kata-Kadis-DLH-Kota-Pangkalpinang-
24 May 2023,10:49 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Maraknya pemasangan iklan,dan Foster yang menggunakan pohon sebagian tempat untuk mempromosikan semua bentuk usaha,bahkan untuk mempromosikan diri secara gratis (24/05/23)

Dari pantauan Awak Media di beberapa ruas jalan di kota Pangkalpinang khususnya yang banyak pepohonan dapat di pastikan bahwa pohon tersebut adalah tempat iklan gratis bagi oknum pelaku usaha bahkan oknum masyarakat yang mempromosikan dirinya.

"Kita Tahu bahwa hampir setiap tahun Negara Indonesia selalu memperingati Hati pohon sedunia,akan tetapi nampak berbeda dengan pohon yang ada Dikota Pangkalpinang.

Pohon yang ada di kota Pangkalpinang saat ini telah menjadi media untuk mempromosikan jenis usah,dan lain lainnya

Sedangkan di Indonesia setiap tanggal 10 Januari adalah Hari Gerakan Satu Juta Pohon dan diperingati setiap tahunnya. Hari Gerakan Satu Juta Pohon (One Million Tree Planting Day) adalah sebuah acara tahunan di Indonesia yang bertujuan menanam satu juta pohon

,"Dan hari pohon sedunia Kemudian disepakati Hari Pohon Sedunia diperingati setiap 21 November. Perayaan Hari Pohon pertama diselenggarakan di Spanyol. Pada saat memperingatinya, banyak pihak melakukan gerakan penanaman pohon. Dunia menyebutnya sebagai arbor day.

Dengan melihat pohon menjadi salah satu media promosi, atau iklan membuat kita miris, karena satu pohon dapat menghasilkan oksigen bagi kehidupan manusia.

Kurangnya rasa peduli dan kecintaan masyarakat terhadap pepohonan yang telah memberikan kehidupan,dan jika kota Pangkalpinang,ini tidak ada satu pohon pun maka kita dapat merasakan bahwa kota Pangkalpinang, jelas terlihat gersang dan dapat di pastikan bahwa panasnya luar biasa di karena kita adalah kepulauan.

Secara terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang Bartholomeus Suharto saat di jumpai di ruang kerjanya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Pangkalpinang untuk menjaga pohon yang ada di kota Pangkalpinang.

Dengan banyaknya iklan yang di paku atau pohon masyarakat kurang memahami tentang estetika keindahan kota,dan seharusnya iklan atau poster itu di letakkan di tempatnya bukan di pohon, ucapnya

,"Suharto juga menambah jika masih saja melakukan hal ini,Menjadi pohon sebagian tempat memasang iklan Maka kita akan berkoordinasi dengan Sat Pol PP kota Pangkalpinang untuk menegakkan Peraturan Daerah Yang mana tepat untuk di tegakkan terkait tentang iklan ucapan yang mengunakan pohon, ungkapnya (La)

Komentar Anda