Thursday, 25 April 2024 | 06:36 PM

Sainstek
30 May 2023,08:06 PM

BangkaNews.id -- BANGKA BARAT Untuk mendukung prestasi para atlet di berbagai cabang olahraga di Kabupaten Bangka Barat. PT Timah Tbk mendukung pelaksanaan Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) bagi siswa SD dan SMP di tingkat kabupaten.

Dukungan yang diberikan dengan memfasilitasi tempat penyelenggaraan pertandingan olahraga pencak silat yang digelar di Ruang Padepokan IPSI Unit Metalurgi PT Timah Tbk Muntok, Senin (29/5/2023).

Cabang pencak silat O2SN yang diikuti siswa SD terdiri dari 9 pesilat putra dan 9 putri serta 8 pesilat putra dan 8 putri SMP. Setiap kabupaten mengirimkan atlet ke 02SN ini.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat H. Darul mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk terhadap pelaksanaan O2SN di Bangka Barat.

“O2SN untuk SD dan SMP tahun 2023 yang akan berlangsung pada tanggal 29-30 Mei 2023 untuk cabang Pencak Silat dan Renang dengan menggunakan sarana olahraga di PT Timah Unmet,” ujarnya.

“Terima kasih atas dukungan PT Timah Tbk yang telah memberikan izin untuk menggunakan fasilitasnya sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan O2SN,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pesilat Tempilang yang meraih juara 1 praremaja kelas E mengaku antusias mengikuti lomba tersebut.

“Saya tidak menyangka bisa menang karena lawannya cukup berat. Saya hanya punya semangat untuk menang. Juara ini Adit dipersembahkan untuk Bapak dan Ibu yang telah mendukung Adit dan sekolahnya,” ujar SMPN 3 Tempilang siswa.

Senada dengan itu, peraih juara kelas E remaja putri, Aini Pratiwi mengatakan, motivasinya berkompetisi adalah untuk menang, meski diakuinya tidak mudah.

“Walaupun cedera ringan, karena menghadapi lawan yang cukup berat, saya tetap punya motivasi ingin menang, alhamdulillah menang,” kata siswa SMPN 1 Tempilang itu.

Pelatih Pencak Silat Tempilang, Zakarsyi mengatakan, atlet yang bertanding merupakan hasil seleksi di tingkat kecamatan.

“Para atlet yang bertanding telah melalui seleksi antar sekolah, kemudian fokus latihan selama dua minggu sebelum berlaga di kejuaraan 02SN. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan PT Timah yang telah mensukseskan pencak silat,” ujarnya.(***)

Komentar Anda