Saturday, 20 April 2024 | 01:32 PM

Serumpun Sebalai
01 June 2023,05:07 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Dalam rangka memperingati  Hari lahir Pancasila ke-78 tahun 2023 di Babel, Prajurit Korem 045/Garuda Jaya bersama dengan Ormas dan masyarakat membentangkan bendera Merah Putih diatas jembatan Emas Pangkalpinang Bangka Belitung Kamis 01/06/2023.

Bendera yang di Bentangkan sepanjang 78 meter dan lebar 26 meter yang menjelaskan bahwa angka 78 menandakan Hari Ulang tahun Pancasila yang ke-78 dan angka 26 menandakan usia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-26 tahun.

Selain membentangkan Bendera Merah Putih Diatas Jembatan, para prajurit Korem 045/Garuda Jaya membagikan Ribuan bendera Merah   Putih kepada peserta upacara dan dengan menggunakan kendaraan Dinas Korem kepada masyarakat.

Sebelum membentangkan Bendera Merah Putih kegiatan  di awali dengan  upacara yang di gelar di jalan tepatnya di pinggir pantai Kwala di  ujung dari jembatan Emas dengan tema "Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global".

Upacara  dengan Irup PJ Gubernur Kepulauan Babel Pandapotan Suganda  Pasaribu,  Komandan Upacara Kapenrem 045/Garuda Jaya Mayor Chb Ihsan dan Perwira Upacara AKBP Bimrekoaji serta Pembaca UUD 1945 Kapolda Babel dan Pembaca teks Pancasila Ketua DPRD Babel.

Selain itu rangkaian Harlah Pancasila ini dilaksanakan senam Bedincak yang diikuti oleh para Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung termasuk Danrem Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny Natalia Ary Agustinus Dedy dan ratusan personel Korem beserta jajarannya.

Danrem usai acara mengatakan acara tersebut dilaksanakan bersama-sama oleh TNI, Pemda dan Polri serta komponen masyarakat lainnya mendorong dan mengorbankan semangat Pancasila ke seluruh masyarakat serta meningkatkan citra positif dan sektor pariwisata Babel.

Bagi bendera seribuan bendera kepada masyarakat sebagai bentuk dukungan kepada Pemda dalam menggelorakan rasa cinta NKRI  dan rasa  bangga kepada bangsa dan negara. Ungkapnya (Red)

Komentar Anda