Thursday, 25 February 2021 | 12:13 AM

Tim-Gabungan-Covid-19-Kota-Pangkalpinang-Susur-Tiga-Lokasi-THM-Dua-Karyawan-Dinyatakan-Positif
18 February 2021,03:43 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang-Sebanyak 138 buah swab antigen yang digunakan untuk memeriksa karyawan dan pemgunjung tempat hiburan malam di kota Pangkalpinang ditemukan 2 (dua) orang karyawan yang positif Covid 19 berdasarkan hasil swab antigen.

Malam ini tiga lokasi tempat hiburan malam yang ada dikota Pangkalpinang yang kami datangi seperti indigo kedain8, X-Bar dan Global ada ditemukan yang positif Covid 19 di dua lokasi Xbar dan Global.

"Pagi ini Kamis (18/2/2021) kami telah melakukan test swab antigen di Indigo kedai 8 (60 orang), X-Bar (52 orang) dan Global( 26 orang,) ujar DR. dr Mgs. M. Hakim.

Dinas kesehatan bersama Satpol PP, TNI dan Polri hari ini telah melakukan test swab antigen dalam rangka memutuskan penyebaran covid 19 dikota Pangkalpinang.

"Dua orang yang positif swab antigen diminta besok akan dilakukan swab test di TGC kota Pangkalpinang dan isolasi mandir serta akan kami lakukan treking ke keluarga dan sekitarnya," tegas kepala dinas kesehatan kota Pangkalpinang.

Ia juga meminta kepada dua lokasi yang ditemukan positif agar melakukan penyemprotan distekpiktan secara mandiri dan tutup 3 hari agar virus covid 19 mati.

"Kami harap pemilik melakukan penyemprotan distekpektan secara mandiri dan tutup selama tiga hari sesuai surat peringatan yang diberikan Satpol PP kota Pangkalpinang,"sebutnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi menegaskan akan mendukung penuh kinerja kerja pemerintah kota Pangkalpinang dalam melakukan penindakan Protokol kesehatan dikota Pangkalpinang.

"Kami akan memantau dua lokasi yang diberikan teguran untuk tutup tiga hari karena ada karyawan yang positif," katanya.

Selanjutnya dari pihak Polres Pangkalpinang dan Kodim 0413/Bangka  siap bersinergi dalam memutuskan peneyebaran covir 19 di kota Pangkalpinang.

"Kami siap bersinergi dengan Dinas kesehatan, Satpol PP dan Kodim 0413/Bangka dalam menegakan protokol Covid 19 di kota Pangkalpinang,"ungkapnya. (la)

Komentar Anda