Sunday, 25 September 2022 | 11:39 PM

Tutup-Pelaksanaan-MTQH-Tingkat-Kabupaten,-Khairil-Bangga-Beltim-Miliki-Generasi-Qurani
31 August 2022,10:50 PM

BangkaNews.id -- Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar,  secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Tingkat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Darussalam, Rabu (31/8).

“Saya selaku Pimpinan Daerah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras serta profesionalisme panitia penyelenggara, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti,” ujar Khairil dalam sambutannya.

Dalam kegitan MTQH tingkat Kabupaten ini, diikuti oleh 219 peserta yang berasal dari 7 kecamatan yang ada di Beltim. Atas tingginya antusiasme peserta dalam mengikuti MTQH ini, Khairil juga menyampaikan apresiasi dan kegembiraannya terhadap para generasi muda yang ikut menjadi peserta dalam MTQH Tahun 2022 ini.

“Saya juga mengapresiasi atas tingginya antusiasme generasi muda, ini merupakan bukti nyata bahwa Kabupaten Beltim memiliki generasi Qurani yang akan membawa Kabupaten Beltim ke arah yang lebih baik ke depannya,” ujar Khairil.

Kabupaten Belitung Timur sendiri memang masih memiliki catatan-catatan tersendiri yang harus dievaluasi dalam MTQH Tingat Provinsi. Oleh karena itu, Khairil juga memberikan motivasi dan berpesan kepada para peserta yang keluar sebagai juara untuk tidak cepat berpuas diri dan terus mengasah kemampuannya.  

“Kita akan dapat membawa hasil yang terbaik, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun kabupaten kita tercinta ini. Tidak ada hal yang tidak mungkin selama kita terus belajar dan berusaha,” ujar Khairil.

Sebelum menutup sambutannya, Khairil juga menyampaikan pesannya kepada seluruh masyarakat yang hadir, khususnya kepada para orang tua untuk dapat konsisten dalam melakukan pengawasan kepada anak-anaknya sebagai upaya pencegahan atas tindak kejahatan terhadap anak.

Dalam kegiatan MTQH Tingkat Kabupaten Belitung Timur Tahun 2022 yang dilaksanakan sejak 28 Agustus 2022 kemarin, Kecamatan Gantung berhasil keluar sebagai juara umum dengan meraih 80 poin, di mana penyerahan piala penghargaan diberikan langsung oleh Khairil.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan bahwa untuk gelaran MTQH Tingkat Kabupaten Belitung Timur 2023 akan dilaksanakan di Kecamatan Dendang selaku tuan rumah berikutnya. (AcJ/Bn)

Komentar Anda