Thursday, 25 April 2024 | 11:56 PM

Sepakbola
13 November 2022,07:21 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Semifinal kejuaraan sepakbola U-16 Babel Sport Game 2022 yang berlangsung hari ini, Minggu (13/11/2022) bertempat di Stadion Depati Amir Pangkalpinang berlangsung seru.

Pertandingan semifinal pertama mempertemukan Tim SMA M. Noer melawan SMA Negeri 1 Payung Bangka Selatan pada pertemuan kedua tim tersebut SMA M. Noer berhasil menjadi pemenang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta dari tim SMA M. Noer dicetak nomor punggung 7 Zola pada awal babak kedua setelah mendapatkan umpan terobosan dari skema serangan balik yang dibangun tim SMA M. Noer.

Sedangkan pada pertandingan semifinal kedua mempertemukan Tim SMA Negeri 1 Sungailiat melawan MAN Pangkalpinang, jalan pertandingan berjalan sangat seru jual beli serangan dilancarkan kedua tim.

Pada pertandingan tersebut SMA Negeri 1 Sungailiat yang mengandalkan postur tubuh lebih tinggi berhasil menundukkan perlawanan lawannya dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak nomor punggun 9 Hafiz Kuma pada babak pertama.

Memasuki babak kedua tim MAN Pangkalpinang bermain menyerang guna mengejar ketertinggalan gol, serangan dibangun dari semua lini, namun kokohnya pertahanan SMA N 1 Sungailiat yang dijaga kiper Steven yang juga pernah mengikuti seleksi Timnas U-16 ini membuat susah untuk ditembus. Hingga wasit meniup peluit panjang tak merubah papan skor.

Dengan hasil tersebut SMA Negeri 1 Sungailiat berhak melaju ke partai final dan akan melawan SMA M. Noer yang akan digelar pada Selasa (15/11/2022) mendatang, bertempat di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Sementara itu ditempat yang sama ketua pelaksana Babel Sport Game Harun yang juga merupakan Kabid Olahraga Disparbudkepora Babel saat ditemui usai pertandingan mengatakan pelaksanaan cabor sepakbola U-16 ini sampai laga semifinal berjalan dengan tertib.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, tensi permainan anak-anak sangat tinggi bisa dilihat pertandingan dua partai tadi sangat menarik saling beradu skill, semoga dengan adanya kejuaraan ini nanti dapat terjaring atlet-atlet sepakbola potensial yang nantinya ke depan dapat mengharumkan Babel di pentas Nasional." kata Harun.

Terkait antusias penonton pada cabor sepakbola U-16 Babel Sport Game semenjak babak penyisihan yang digelar di Lapangan Sepakbola Sahabudin hingga partai semifinal ini menurut dirinya sangat tinggi sekali.

"Karena ini dari tim sekolah maka suporter sangat membludak, untuk menjaga keadaan kondusif tim dari Polres Pangkalpinang sangat sigap sekali, terimakasih Kabag OPS bersama jajarannya turun langsung ke lapangan." tutupnya. (rz)

Komentar Anda