Wednesday, 22 May 2024 | 09:17 AM

Politik & Hukum
03 November 2016,07:02 AM

BangkaNews- Persatuan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Bangka Belitung (Babel) kecewa terhadap kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang yang terkesan lamban dalam penegakan Perda.

Dikatakan Abdullah Hamsah, ketua Permahi Babel, ungkap bahwa selama ini kinerja Satpol PP terkesan lambat. Pasalnya sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP terlalu banyak berdiam diri di Kantor/menunggu bola.

"Kami kecewa dengan kinerja Satpol PP dalam penegakan Perda, seharusnya mereka menjemput bola, ini kita lihat selalu menunggu laporan dari masyarakat dahulu baru bergerak," ujar Abdullah, Selasa (2/11).

Lanjut Abdullah, diketahuinya di Kota Pangkalpinang banyak sekali pelanggaran-pelanggaran Perda yang terjadi, dan sampai saat ini tidak ada yang namanya penegakan Perda Tersebut.

"Baru-baru ini kita lihat Pol PP baru gencar-gencarnya melakuan razia penertiban TI di Kota Pangkalpinang, kenapa hal ini baru sekarang dilakukan bukanya dari dahulu?, karena kita melihat penegakan Perda cendrung masuk angin sehinga tidak adanya penyelesaian,"cetusnya

Dengan itu, dari saat ini Satpol PP harus berbenah integritas nya,"jika dari internal nya tidak kuat maka external nya juga pasti tidak kuat sehingga tidak masuk angin,"Ungkap nya  (Uci)

Komentar Anda