Saturday, 27 April 2024 | 06:30 PM

Belitung
20 August 2023,09:57 AM

BangkaNews.id -- BELITUNG - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Herman Suhadi bersama Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari melakukan pemukulan bola asap sebagai tanda dimulainya Turnamen Golf Kemerdekaan Piala Ketua Umum PWI Pusat II di Padang Golf Blackrock Belitung, Sabtu (19/8/2023).

Dikatakan Herman, dalam menunjang perkembangan sektor pariwisata selain infrastruktur juga perlu dukungan dari berbagai pihak (pemerintah, swasta dan masyarakat). 

"Event-event seperti ini (sport tourism) memang sejatinya harus digalakkan. Banyak event, banyak wisatawan, dan perekonomian pun meningkat," ujar Herman kepada tim publikasi DPRD Provinsi Kep. Babel. 

Dirinya pun berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan menyambut baik dipilihnya Belitung sebagai tempat turnamen golf kemerdekaan. Selain sebagai bagian dari bentuk promosi pariwisata, juga dapat menggairahkan  ekonomi daerah.

“Kami (Babel) adalah daerah pariwisata yang sangat butuh even-even seperti ini bahkan skala Internasional agar dapat memicu pertumbuhan dunia pariwisata kami. Saya atas nama lembaga (DPRD Babel) mengucapkan terimakasih ke PWI Pusat dan PWI Babel yang telah menyelenggarakan turnamen golf ini,” kata Herman. 

Sementara itu, Atal juga menyampaikan apresiasi ke seluruh mitra khususnya pemerintah daerah yang telah mendukung even golf ini.

Dirinya menilai, Belitung memang layak menjadi lokasi turnamen golf. Sebab, menurut Atal, selain fasilitasnya lengkap, infrastruktur pendukung lainnya seperti jalan menuju lokasi juga sangat bagus.

“Ini momen pertama kalinya saya datang ke Belitung dan langsung diberikan hadiah turnamen golf Kemerdekaan Piala Ketua PWI yang sebelumya diadakan di Jakarta. Terimakasih pihak pihak yang sudah membantu terselenggara kegiatan dan salut buat PWI Bangka Belitung,” kata Atal S Depari.

Diketahui, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditunjuk menjadi tuan rumah Turnamen Golf Kemerdekaan Piala Ketua Umum PWI ke II Tahun 2023. Sebelumnya pernah digelar pada 2019 di Lapangan Golf Sentul, Jakarta. Turnamen ini diikuti oleh 60 golfer  dari Bangka dan Belitung dan beberapa daerah lainnya.(***)

Komentar Anda