Friday, 26 April 2024 | 03:46 PM

Pariwisata
09 November 2016,11:08 AM

BangkaNews - Beragam rangkaian acara festival geopark Belitong yang berlangsung mulai tanggal 9-11 Desember 2016 siap digelar. Di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berbagai akan dilaksanakan antara lain seminar nasional geopark Belitong,workshop teknik mendongeng untuk guru TK & SD, mancing, menyelam dan bersepeda.

Menjelang festival, Pemerintah Kabupaten Beltim bersama panitia pelaksana menggelar rapat persiapan yang dipimpin Sekda Beltim Talafudin di  ruang rapat Bupati Beltim, Selasa (8/11).

Endra selaku wakil ketua panitia geopark mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemkab Beltim untuk pelaksanaan acara di Beltim.

" Kita terus berkoordinasi dengan Pemkab Beltim untuk pelaksanaan acaranya seperti workshop, seminar, menyelam di Pulau Memperak, mancing di Pulau Bukulimau dan geobike," ujarnya.

Panitia pelaksana di Belitung juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai sejaumana persiapan daerah melaksanakan acara.

" Selain berkoordinasi dengan pemda, kita juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat yakni kementerian pariwisata agar pelaksanaan acara dapat lancar dan Belitung semakin dikenal," kata Endra.

Festival geopark tersebut dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan Pulau Belitung mengenai keragaman fenomena geologi, keragaman budaya, pantai dengan batu-batu besar dan keindahan lainnya.

Sementara itu Yuspian selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Beltim mengatakan Pemkab Beltim sangat mendukung pelaksanaan acara geopark dengan mempersiapkan berbagai tempat dan fasilitas yang dibutuhkan panitia.

" Geopark ini prinsipnya adalah bottom up yang dimulai dari masyarakat. Jika semua sudah berjalan, maka pemda akan terus mendukung, misalnya panitia butuh tempat acara seminar, kita bantu siapkan gedung.  Acara sepeda, kita siapkan tim medis dan lainnya," ujar Yuspian.

Adapun acara yang berlangsung di Kabupaten Beltim untuk tanggal 9 Desember 2016 yakni seminar nasional geopark Belitong,workshop teknik mendongeng untuk guru TK & SD. Tanggal 10 Desember 2016 mancing dan menyelam. Tanggal 11 Desember 2016 yakni geobike dengan rute bersepeda mulai dari Open Pit di Kecamatan Kelapa Kampit hingga Tanjung Kelayang. (hmsbeltim/Ver/01)

Komentar Anda