Monday, 29 April 2024 | 02:26 AM

Pangkalpinang
16 January 2017,09:08 AM

BangkaNews -- Andika alias Dika (31) Warga Jalan Meleset,Kelurahan Ampui,Kecamatan Pangkalbalam,Sabtu Pagi (14/1) diamankan Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang bekerjasama dengan Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang.

Dika harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran ketahuan menyimpan 4 butir amunisi senjata aktiv,8 butir amunisi senjata karet aktiv dan 2 butir amunisi senjata api jenis Revolver aktiv tanpa izin yang berada di dalam rumah miliknya,kawasan Ampui.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang warga yang menyimpan peluru aktiv tanpa izin,setelah dilakukan penyidikan yang mengarah kepada Andika alias Dika,"jelas Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra,SH.MH,Minggu (15/1)

Menurut pengakuan Dika bawa peluru aktiv di dapatkan dari tempat rongsokan barang bekas.

"Dapatnya sekitar 8 bulan lalu di tempat rongsokan barang bekas,saya menduga itu emas lalu saya bawa kerumah dan simpan,"jelas Dika.


Lima Motor Bodong 

Pihak Kepolisan tidak berhenti pada penemuan peluru aktiv milik Dika,Satuan Reskrim dan Intelkam juga menemukan 5 unit Sepeda motor tanpa dilengkapi surat kendaraan bermotor yang berada di dalam rumah Dika.

"Kami juga menemuka 5 unit sepeda motor yaitu 2 (dua) unit sepeda motor Merk RX King Warna Hitam salah satu BN 5916 AQ, 1 (satu) unit sepeda motor Merk jupiter Z Warna Hitam BN 8121 SC, 1 (satu) unit sepeda motor Merk Scorpio Warna Hitam BN 3257 WU dan 1 (satu) unit sepeda motor Merk Revo Warna Hitam BN 6836 SA,kendaraan ini diduga merupakan hasil curian karena tidak dilengkapi surat serta dokumen lainnya,"terang Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Muhammad Saleh.

Mengenai 5 kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat kendaraan bermotor Dika mengatakan bahwa motor tersebut didapatkan dari temannya yang bernama Ade warga Sungailiat,Bangka.

"Ade sering mampir kerumah menawarkan motor bekas kepada saya,"ujar Dika singkat.

Terpisah salah satu adik Dika yang bernama Hartika (22) warga Meleset,menjelaskan bahwa pelaku keseharianya merupakan pekerja bengkel sendiri yang terletak di belakang rumah.

"sepengetahuan kami tidak ditemukan pada kakak saya hal-hal yang mengarah ke radikalisme,karena dia sibuk dengan usaha bengkel di belakang rumah,"ucap Hartika.

Mengenai ditemukannya sejumlah butir amunisi aktiv dan 5 kendaraan motor tanpa surat adik Dika tidak mengetahui hal tersebut

"Kalau untuk motor dan penemuan peluru saya tidak tahu,"singkat Hartika.

Selain mengamankan 5 unit sepeda motor,pihak kepolisan juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah dompet warna hitam yang berisikan : 4 (empat) butir Amunisi CT PIN 6, 8 (delapan) butir Amunisi 9 BK Super, 1 (satu) butir Amunisi Kaliber 38 SPL, 1 (satu) butir Amunisi PINDAD 90, 6 (enam) unit yang diduga kunci T, 1 (satu) unit Hp Samsung Lipat berwarna silver, dan 1(satu) unit HP Nokia berwarna biru tua

Pantauan bangkanews.com tampak Dika dan barang bukti dibawa ke Polres Pangkalpinang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.(UNT)

Komentar Anda