Saturday, 27 April 2024 | 01:02 AM

Dandim-0414/Belitung-Silahturahmi-dengan-Masyarakat-Beltim
24 January 2019,07:16 AM

BangkaNews.Id, Manggar -- Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang melakukan silahturahmi dengan komponen Masyarakat Belitung Timur dalam rangka  Minggu Militer di bulan Januari 2019 oleh satuan  Kodim 0414/Blt kali ini dipusatkan di Kota Manggar Kab. Beltim, Rabu ( 23/01 ).    

Kegiatan Minggu Militer ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan dan dilaksanakan di setiap  minggu terakhir setiap bulannya dan dilaksanakan satu hari  di  Koramil jajaran Kodim 0414/Belitung.

Kegiatan ini dikemas dengan metode Komunikasi Sosial yang bertujuan untuk menjalin silahturahmi sesama Instansi Pemerintah, Polri dan komponen masyarakat di Pulau Belitung ini.               

Kegiatan ini diawali  kata pembuka oleh serda Nur Aini dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin Peltu Herman Efendi  dilanjutkan jalan santai yang dilepas dititik start oleh Dandim dengan  jarak lebih kurang 3 Km mengelilingi kota Manggar dan kembali di Finish depan kantor Koramil Manggar.

Dalam sambutannya, koordinator pelaksana Mayor Inf Joko Lelono mengatakan acara ini merupakan metode Pembinaan Teritorial melalui Komunikasi Sosial  bertujuan agar TNI dalam hal ini dari TNI AD yang berada di Belitung Timur unsur Polri,  Pemerintah Daerah   dan para generasi muda dapat bersama sama menjaga sinergitas sehingga terjalin dan terpeliharanya Kemanunggalan TNI - Rakyat. 
      
" Dengan  adanya kegiatan ini warga masyarakat Beltim dapat bersinergi dengan  Jajaran Kodim 0414/Belitung dalam menjaga keamanan menjelang Pemilu legislatif dan Pilpres yg dilaksanakan 17 April 2019 mendatang jangan sampai ada aksi anarkis sehingga mencederai pesta Demokrasi" himbau Dandim 0414/Belitung.

Yang hadir dalam kegiatan Silaturahmi ini, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro SIK., Kasdim Mayor Inf Ruhin S.Ag, Kapolsek Manggar AKP Albert, Kadispora Beltim Bapak Gustaf Pilandra, Kasat Pol PP Kab. Beltim Ronny Setiawan para Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta para Siswa Siswi dari SMA dan SMK dari Kota Manggar.

( R.10)

Komentar Anda