Monday, 04 July 2022 | 10:09 AM

Belitung
06 July 2019,02:22 PM

BangkaNews.id -- Belitung Menyemarakan Hari Bhayangkara yang ke 73, Polres Belitung mengadakan perlombaan kapal hias untuk memacu pariwisata Belitung, Jumat (5/7/2019).

"Terlihat puluhan kapal wisata mengikuti lomba kapal hias yang bertempat di Pantai wisata Tanjung Kelayang,kegiatan ini setidaknya sudah dua kali di adakan di tempat yang sama oleh Polres Belitung.

Kapolda Babel, Brigjen Pol. Istiono yang juga turut hadir dalam lomba  kapal hias tersebut mengatakan, kegiatan  ini termasuk bentuk nyata untuk memajukan pariwisata di Belitung.

"Hari ini kita laksanakan lomba kapal hias yang diikuti oleh 88 peserta kapal hias. Tentunya sebuah dorongan dari kita, dimomen bhayangkara yang ke 73, memang tugas polisi antara lain peduli masalah ekonomi, sosial dan budaya. Ini salah satu wujud kongkrit, juga merealisasi program pemerintah yang di wilayah kita sudah ditetapkan wilayah wisata,"Ujarnya.

Dalam sambutan, Kapolda Babel juga mengakui keindahan pantai Tanjung Kelayang, bahkan ia memiliki keinginan untuk membuat event lain di Tanjung Kelayang, antara lain berenang mengitari pulau Kelayang yang tepat berada di Pantai Tanjung Kelayang,dan berharap Kabupaten Belitung mendapat Unesco Global Geopark. Sekarang  Belitung sedang dinilai untuk bisa masuk ke dalam wilayag Unesco Global Geopark." Tambahnya

 Sementara itu, AKBP. Yudhis Wibisana juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang ikut memeriahkan lomba kapal hias. Ia  merasa bangga kepada masyarakat terutama kepada para peserta, karena kepedulian mereka untuk memajukan pariwisata Belitung.

 "Wisatawan ingin ke Pulau harus menggunakan kapal wisata, sehingga perlunya ada perhatian khusus kita pada kapal wisata ini supaya membersihkan, membenahi, mempercantik, juga mengutamakan SOP berlayar. Sehingga mengutamakan keselamatan baik kapal itu sendiri maupun wisatawan yang dibawanya," Papar Yudhis.

 ôKami ucapkan terima kasih lagi, karena tahun kemarin ada 48 peserta, sedangkan di tahun ini ada 88 peserta. Jadi sudah ada peningkatan, jadi masyarakat sudah banyak yang sadar bahwa pentingnya mempercantik kapal dan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berlayar," tambahnya.

 Pada kesempatan tersebut, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) memberikan piagam penghargaan, medali dan piala atas prestasi rekor Konvoi Kapal Wisata Hias Kreatif Terbanyak (Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73).

 Untuk hadiah Pemenang pertama kapal hias  di berikan tiket umroh. Pemenang kedua sepeda motor. Pemenang ketiga mesin cuci dan ditambah hadiah hiburan menarik lainnya.(R.10)

Komentar Anda