Wednesday, 08 May 2024 | 10:52 PM

Pangkalpinang
18 June 2020,12:03 PM

BangkaNews.id -- Direktur Rumah sakit Depati hamzah Kota Pangkalpinang dr. Fauzan angkat bicara Kenapa belum dicairkan insentif untuk petugas selama 3 bulan Karenan awal nya kita belum ada dasar menghitung pola tarif insentif untuk petugas Covid-19, Kamis (18/06/20).

dr. Fauzan menjelaskan tentang insentif petugas covid-19 bahwa kita menggunakan dibawah tarif DKI Jakarta untuk seluruh petugas, akan tetapi setelah 27 April 2020 keluarlah SK Kemenkes Pusat

Dari SK Kemenkes sudah mengatur besarnya insentif untuk petugas Covid-19 yang terdiri dari dr. Spesialis, dr. Umum, Perawat/bidan serta tenaga kesehatan lainnya, dan akhirnya setelah melakukan kajian bersama badan keuangan daerah dan rapat bersama perwalian petugas Covid-19 kita putuskan untuk merubah usulan awal.

Jadi uang yang sudah disiapkan oleh pemerintah kota Minggu ini insyaallah sudah bisa dicairkan mengikuti pola pembayaran insentif dari kementerian yang nominalnya lebih besar dari usulan awal,"ujarnya.

Pihak manajemen RSUD Depati Hamzah sangat memikirkan keselamatan serta kesejahteraan petugas Covid-19 di lingkungannya, terbukti selain meningkatkan insentifnya kami juga mempersiapkan alat pelindung diri lengkap sesuai zona yg sudah ditetapkan, selain itu juga ekstra fooding seperti susu telur madu serta makanan dan suplemen untuk petugas. 

Sebagai rumah sakit yg ditunjuk oleh kementerian kesehatan sebagai 132 rumah sakit rujukan penyakit infeksi emerging bersama RSUD Marsidi judono di Belitung, pemerintah kota Pangkalpinang juga sangat serius dan sepenuhnya mendukung kebutuhan untuk memutuskan rantai penularan covid-19 ini.

,"Selain refocusing anggaran untuk kesehatan, RSUD Depati Hamzah dalam waktu dekat akan dilengkapi dengan ruangan isolasi bertekanan negatif, laboratorium dengan bio safety level 2, serta kamar operasi khusus pasien dengan covid-19.

Kita juga berharap agar virus covid-19 semoga cepat berlalu semua ruangan ini tetap akan terpakai untuk penyakit infeksi menular lainnya, ungkapnya. ( La )

Komentar Anda