Friday, 26 April 2024 | 12:19 PM

Bangka Tengah
14 August 2020,06:00 PM

BangkaNews.id -- Namang (Penrem 045/Garuda Jaya). Di tengah wabah Pandemi covi-19 yang saat ini melanda dunia, ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya ikut berperan dan ambil bagian dalam menjaga ketahanan pangan  keluarga prajurit dan masyarakat sekitar.

Jumat pagi 14/08-2020 Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya Ny Deasy M. Jangkung Widyanto bersama pengurus Persit  melaksanakan panen sayuran di Depan Markas Korem.

Selain memanen sayuran ibu-ibu Persit juga melakukan pemeliharaan tanaman berupa pembersihan dan penyiraman tanaman di lahan ketahanan pangan Korem yang dikelola oleh  anggota Korem 045/Gaya dan Ibu-ibu Persit.

Adapun jenis sayuran yang dikelola dilahan tersebut antara lain tanaman Kangkung, Jagung, Cabai, Kacang panjang, kacang tanah  dan kacang Ijo. Selain itu tanaman ubi, barteh dan tanaman sayuran lainnya.

Untuk jenis sayuran yang di panen ibu-ibu Persit pada Jumat ini adalah sayuran jenis Kangkung dan kacang panjang.

Hasil dari panen sayuran tersebut di bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di sekitar Markas Korem 045/Gaya.( Red )

Komentar Anda