Thursday, 29 October 2020 | 09:04 AM

Bangka Tengah
10 September 2020,07:02 AM

Bangkanews.id -- Bangka Tengah Pangkal Baru personel Koramil 413-09 Serda Feri Zaisal mengikuti kegiatan penyuluhan Pra Surve Mawas Diri (SMD) di Kantor Desa Jelutung yang di selenggarakan oleh UPTD di Puskesmas Namang kec. Namang.

Acar turud hadir Kepala UPTD Puskesmas Namang Ananto Pratikno SKM,Bidan Desa jelutung Fitriani AmKeb, Sekertaris Desa jelutung Ali Wafa Muhammad ketua BPD Desa Jelutung,Jurianto Babinsa Desa Jelutung Serda Feri dan Ketua Rt 01/Rt 13 Desa Jelutung, Rabu (09-9-2020).

Adapun Materi penyuluhan yang di sampaikan tentang evaluasi situasi kesehatan masyarakat di Desa Jelutung yakni Masih di temukannya kasus Stunting Balita di wilayah kerja UPTD Puskesmas Namang khususnya Desa Jelutung sebanyak 12 kasus Stunting Balita.

Dan juga Meningkatnya kasus Demam Berdarah ( DBD) diwilayah UPTD Puskesmas Namang khususnya Desa Jelutung 9 kasus DBD.

,"Rendahnya kunjungan Ibu Balita ke kelas Balita di Poskesdes Desa Jelutung dan juga Rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru protokol kesehatan covid-19 ini ,"ucapnya.

Dalam pembukaan SMD Ananto Pratikno SKM selaku Kepala UPTD Puskesmas Namang menyampaikan harapan Dengan diadakannya penyuluhan dan evaluasi kesehatan masyarakat ini berharap untuk peran dari ketua Rt dapat lebih berperan aktif untuk mensosialisasikan kegiatan ini dan menjadi ujung tombak dari pemerintahan desa untuk menyadarkan masyarakat agar menjadi lebih peduli terhadap persoalan kesehatan mereka dan lingkungan di sekitar kita tinggal demi menekan penyebaran semua virus ,"ungkapnya. (nv)

Komentar Anda