Tuesday, 19 January 2021 | 09:46 AM

Pangkalpinang
30 November 2020,06:17 PM

BangkaNews.id -- Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang mengelar apel terkait dengan peningkatan Pasien positif covid-19 di halaman kantor dinas kesehatan kota Pangkalpinang, Senin (30-11-2020).

Apel siaga ini dihadiri oleh sekretaris daerah kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Direktur Rumah Sakit Umum Depati Hamzah, Kepala puskesmas di Tujuh kecamatan kota Pangkalpinang, perwakilan Kkp, dr.Leo dan juga selalu ASN Dinkes kota Pangkalpinang.

Sekretaris Daerah mengapresiasi apa yang di lakukan oleh dinas kesehatan kota Pangkalpinang dalam menyikapi kondisi saat ini di kota Pangkalpinang, dimana akhir-akhir ini ada peningkatan terhadap pasien covid-19 di kota Pangkalpinang.

Secara terpisah koordinator bidang kesehatan dr. Agus Hakim satuan tugas penanganan covid-19 kota Pangkalpinang menjelaskan bahwa akan melakukan peningkatkan pelacakan kontak erat bersama dinas dan puskesmas, meningkatkan pemeriksaan swab yang dilaksanakan PSC, RSUD, RSBT puskesmas.

Dan Mempersiapkan ruang isolasi di RS maupun wisma karantina meningkatkan pemeriksaan laboratorium PCR melalui labkesda RSBT, labkesda prov dan lebkesda kota, meningkatkan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat yang dianggap perlu bersama organisasi, organisasi kepemuda, meningkatkan sosialisasi kondisi covid 19 PGK, melaksanakan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan, dan juga kita akan Membentuk tim kecil di setiap RT Se-kota Pangkalpinang.

Semua yang kita lakukan ini untuk menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah kota Pangkalpinang, ungkapnya. ( La)

Komentar Anda