Tuesday, 19 January 2021 | 08:32 AM

Pangkalpinang
30 November 2020,08:19 PM

BangkaNews.id -- Kepala Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 di kota Pangkalpinang dr. Agus hakim yang juga menjabat sebagai kepala dinas kesehatan kota Pangkalpinang dengan meningkatnya jumlah pasien covid-19 atau Corona virus ini maka kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap 3 M, Senin (30-11-2020).

Yakni Mencuci tangan dengan sabun, menggunakan Masker saat berada di luar rumah, dan M yang ketiga Menjaga jarak jika tiga ini dijadikan kebiasaan insyallah angka penularan virus covid-19 ini bisa menurun.

Dimana kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini pasien covid-19 atau Corona virus ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan di kota Pangkalpinang.

,"Dan kita sampaikan juga bahwa ruang isolasi di rumah sakit Umum Depati Hamzah (RSUD) terisi oleh pasien covid-19 yang memiliki gejala dan butuh waktu lama dinyatakan sembuh 10 hari dan ditambah 3 hari untuk dinyatakan sembuh, jadi ayoo jaga keluarga kita tetap ikut protokol kesehatan dan tiga 3 M.

Ada kemungkinan ini akan Meningkat sebab kurang sadarnya masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan mengabaikan (3M) kita lihat acara-acara sudah diperbolehkan, tanpa mengikuti protokol covid-19 sangat disayangkan, ucapnya.

Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, jika adanya pasien yang harus di rujuk ke luar Bangka apa bila semua rumah sakit di kota Pangkalpinang. penuh atau terisi oleh pasien covid-19 kita sudah melakukan antisipasi jika ada tapi semoga tidak ada dan masyarakat sadar bahwa pentingnya kesehatan ikut protokol kesehatan Covid-19,"ungkapnya.  ( La)

Komentar Anda