Friday, 26 April 2024 | 04:07 PM

Pangkalpinang
09 December 2020,07:16 PM

BangkaNews.id -- Pemerintah kota Pangkalpinang memastikan Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah kota Pangkalpinang akan buka kembali dengan dibantu tenaga medis dari Dinas kesehatan kota Pangkalpinang.

Saat dihubungi Rabu, (9/12) kepala dinas Kesehatan dr. Mgs. Hakim melalui telepon mengatakan berdasarkan hasil rapat RSUD Depati Hamzah dan Dinas kesehatan kota Pangkalpinang hari ini memastikan besok RSUD Depati Hamzah akan buka kembali besok kamis, (10/12).

"Besok RSUD Depati Hamzah akan dibuka kembali untuk tenaga medis akan dibantu dari Dinas kesehatan kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja Dr. Mgs. Hakim menjelaskan bahwa dari 60 tenaga medis di RSUD Depati Hamzah  yang dilakukan test swab hanya 14 orang yang positif Covid-19.

"RSUD Depati Hamzah  adalah pelayanan publik bagi masyarakat yang kurang mampu, jadi kalau ditutup kasian masyarakat  yang butuh pelayanan kesehatan," tegasnya.

Selanjutnya kepala dinas kesehatan kota Pangkalpinang berharap dengan adanya tenaga kesehatan dari dinas kesehatan kota Pangkalpinang bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga dengan dibantu tenaga medis dari tenaga kesehatan dari Dinas kesehatan kota Pangkalpinang RSUD Depati Hamzah akan bisa memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat yang membutuhkan. (red)

Komentar Anda