Saturday, 27 April 2024 | 12:44 AM

Komisi-Dua-DPRD-Kota-Pangkalpinang-Soroti-BBIL-Yang-Tidak-Ada-Aktivitas
10 September 2021,06:56 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Wakili Ketua Komisi Dua (II) Bersama dengan Anggota komisi 2 DPRD kota pangkalpinang melakukan kunjungan lapangan ke balai benih ikan lokal dinas perikanan di air mawar.(10-9-2021)

Rio usia melaksanakan kunjungan kerja ke dinas perikanan yang terletak di air mawar bukit intan, sempat terkejut melihat lokasi pembibitan,Ternyata lahan tambak seluas kurang lebih 12 hektar ini terlihat hampir tidak ada aktivitas pembibitan ikan.

Wakil ketua komisi dua (II ) Sangat menyayangkan dan Kami tentu saja prihatin dengan kondisi ini, karena areal tambak seluas 12 hektar tampak tidak terawat dan perlu di dibenahi pengelolaan nya.

Dalam hal ini Padahal kami sangat berharap balai benih ini dapat menjadi sarana membantu masyarakat untuk budidaya ikan lokal. Beberapa tahun lalu Kabupaten Bangka Tengah pernah belajar ke sini untuk Pembibitan ikan di, namun hari ini justru kita tertinggal jauh dari mereka.ucapnya

Kami maklum karena ada Redocusing anggaran Covid 19, tetapi vakumnya aktivitas pembibitan ikan lokal ini tidak boleh dibiarkan terlalu lama menganggur, karena di sini ada potensi pendapatan asli daerah, juga sebagai sarana pemerintah daerah untuk membantu aktivitas budidaya ikan lokal.

Kami di komisi dua sepakat untuk menjadikan BBL ini sebagai program yang berdaya guna, karena kita sudah memiliki infrastruktur yang cukup banyak, tinggal memang perlu di dilengkapi kekurangan sana sini, seperti sumber air bersih,"ungkapnya (la)

Komentar Anda