Monday, 29 April 2024 | 06:05 AM

Politik & Hukum
09 November 2021,01:09 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Residivis spesialis pencurian dengan pemberatan dan curanmor yang sudah beraksi di 21 TKP diringkus Tim Naga Polres  Pangkalpinang. Pelaku Risdianto als Dodi (37) tersebut diamankan Senin (08/11/21) sekitar pukul 14:00 wib di Pondok Pasir Padi Kota Pangkalpinang.(9-11-2021)

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Adi Putra mengatakan kasus ini terungkap berawal dari Laporan Polisi (LP) TKP di Perumahan Guru SDN 27 Jalan Kerisi Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang. 

"Peristiwa itu terjadi pada Minggu (10/11/21) sekitar pukul 14:30 wib," jelasnya. 

Ia menyebutkan dalam melancarkan aksinya, modus pelaku ini kata AKP M Adi Putra dengan cara merusak gembok pintu, dan saat itu rumah dalam keadaan kosong, kemudian pelaku masuk kedalam rumah dan mengambil 2 unit Laptop. 

"Akibat dari kejadian itu korban alami kerugian Rp 15 juta," terangnya. 

Diakuinya penangkapan terhadap pelaku warga Kelurahan  Sri Menanti Kecamatan Sungailiat dan Kelurahan Tamberan Pasir Padi pangkalpinang ini berawal dari informasi yang didapat, dari informasi itu pada senin (08/11/21) sekitar pukul 14:00 wib Tim Naga langsung mendatangi Pondok Pasir Padi dan langsung mengamankan dan mengintrogasi Risdianto als Dodi. 

"Dari hasil introgasi, dia mengakui memang benar telah melakukan pencurian di Perumahan Guru SDN 27 Pangkalpinang," terangnya. 

Lebih lanjut kata AKP M Adi Putra dari pengembangan serta mengintograsi lebih dalam terhadap Risdianto als Dodi pelaku ini mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Pangkalpinang maupun wilayah Kabupaten Bangka diantaranya : 

- 1 (satu) unit sepeda motor Vario techno warna merah hitam sesuai dengan laporan polisi : LP - B / 328 / IX /2021, tanggal 09 September 2021.- 1 (satu) unit sepeda motor Beat warna merah putih sesuai dengan laporan polisi : LP - B / 288 / VIII / 2021, tanggal 10 Agustus 2021.- 1 (satu) unit sepeda motor Vario warna abu-abu TKP daerah pangkal balam untuk Laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit sepeda motor Mio J warna merah TKP daerah air hitam untuk laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit sepeda motor Xeon warna Biru hitam TKP daerah sungai liat untuk laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha mio warna hitam TKP daerah Pangakal balam untuk laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit HP Redmi warna hitam TKP daerah pangkal balam untuk BB dan laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit HP Samsung warna putih TKP daerah tamberan untuk BB dan laporan polisi masih dicari. 

- 1 (satu) unit HP Oppo TKP daerah Tamberan untuk BB dan Laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit HP Vivo TKP daerah selindung untuk BB dan Laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit HP Vivo TKP daerah Tamberan untuk BB dan laporan polisi masih dicari. - 4 (empat) drigen TKP daerah Tamberan untuk BB dan Laporan polisi masih dicari. - 2 (dua) buah Tabung gas 3 kg TKP daerah air mangkok untuk BB dan laporan polisi masih dicari. - Rokok dan tas TKP daerah pangkal balam untuk BB dan laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit televisi sharp TKP daerah selindung untuk laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit televisi Samsung TKP daerah pangkal balam untuk laporan polisi masih dicari. 

1 (satu) unit televisi changkong TKP daerah air mangkok untuk laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit televisi samsung TKP daerah selindung untuk laporan polisi. 1 (satu) unit televisi tabung TKP daerah pangkal balam untuk laporan polisi masih dicari. 

Selain itu barang bukti yang diamankan diantaranya : 1 (satu) unit sepeda motor Vario techno warna merah hitam sesuai dengan laporan polisi : LP - B / 328 / IX /2021, tanggal 09 September 2021.
- 1 (satu) unit sepeda motor Beat warna merah putih sesuai dengan laporan polisi : LP - B / 288 / VIII / 2021, tanggal 10 Agustus 2021.- 1 (satu) unit sepeda motor Vario warna abu-abu TKP daerah pangkal balam untuk Laporan polisi masih dicari. 
- 1 (satu) unit sepeda motor Mio J warna merah TKP daerah air hitam untuk laporan polisi masih dicari. - 1 (satu) unit sepeda motor Xeon warna Biru hitam TKP daerah sungai liat untuk laporan polisi masih dicari.1 (satu) unit sepeda motor Yamaha mio warna hitam TKP daerah Pangakal balam untuk laporan polisi masih dicari. 1 (satu) unit sepeda motor yamaha jupiter MX yang digunakan pada saat melakukan pencurian. - 1 (satu) unit HP merk Vivo dengan nomor imei 1 : 860991047058150, imei 2 : 860991047058143.- 1 (satu) unit televisi sharp. - 1 (satu) unit televisi changkong TKP daerah air mangkok untuk laporan polisi masih dicari. 1 (satu) unit televisi tabung TKP daerah pangkal balam.1 (satu) buah tang (jepitan) alat yang digunakan oleh untuk merusak kunci gembok. -  2 (dua) unit laptop merk Asus. 1 (satu) unit Laptop merk dell.diamankan untuk barang bukti,"(red)

Komentar Anda