Saturday, 27 April 2024 | 01:29 AM

Trending News
01 December 2021,12:45 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Rabu pagi 01/12/2021 memberangkatkan Tiga Prajurit Korem 045/Gaya ke wilayah Timur/Papua sebagai satuan tugas Teritorial.

Tiga orang prajurit tersebut yakni Serka Gery Gerindara Utama, Serda Haryono dan Kopral Satu Indra Wandra di berangkatkan dengan upacara dan tradisi Satuan yang dipimpin langsung oleh Danrem di Makorem 045/Garuda Jaya.

Dalam acara tersebut Danrem menegaskan bahwa tugas bagi prajurit merupakan suatu kebanggan dan kehormatan sekaligus sebagai amanah serta kepercayaan yang di berikan oleh negara.

 Setiap prajurit belum tentu  mendapat kesempatan untuk melaksanakan tugas tersebut, oleh karena itu prajurit yang di berangkatkan harus bertanggung jawab, disiplin, profesional dan bersemangat atas tugas yang di percayakan.

Kepada personel yang berangkat tugas Brigjen TNI M Jangkung berpesan untuk  waspada dan selalu hati-hati menjaga diri serta menjaga kehormatan diri, nama keluarga, kehormatan satuan juga kehormatan TNI AD.

 Kemudian menjaga kesehatan dengan hati gembira sehingga imun tetap terjaga karena wilayah tugas di hadapkan dengan penyakit Malaria.

Pesan berikutnya agar prajurit yang menjalankan tugas jangan bersikap rasial,  tetap mempedomani Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga.

Selain itu Danrem juga memberi pesan kepada prajurit khususnya Perwira  di satuan, agar mendukung dan mengurusi personel yang berangkat, dengan harapan prajurit yang berangkat fokus pada tugasnya.

Kita harus urusi prajurit yang bertugas jangan biarkan prajurit bertempur sendirian, tradisi seperti ini harus kita jaga dan pertahankan karena hal tersebut juga atas perintah KASAD. Tegas Danrem.(Rh/red)

Komentar Anda