Friday, 26 April 2024 | 11:34 PM

Trending News
22 December 2021,03:59 PM

BangkaNews.id -- Bangka Induk Sungailiat. Seluruh rangkaian  Pendidikan dan Latihan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Angkatan IX Tahun 2021 Polda Kepulauan Bangka Belitung secara resmi berakhir Rabu 22/12/2021.

Berakhirnya Diktuk Ba Polri Bangka Belitung ini di tandai dengan upacara penutupan pendidikan yang dipimpin oleh Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, SH. di SPN Lubuk Bunter Desa Balun Ijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Penutupan tersebut Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) hadir bersama Forkopimda Provinsi Babel antara lain Ketua DPRD   Herman Suhadi, Kajati  Daroe Tri Sadono, SH. M.Hum, Wakil Gubernur  Babel  Drs H. Abdul Fatah, M.Si, .

Selain itu hadir  Kabinda Iman Santoso Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Dandim 0413/Bangka  Kolonel Inf Denny Noviandi dan pejabat lainnya serta orang tua maupun keluarga Bintara Polri yang dilantik.

Rangkaian penutupan tersebut dilaksanakan pembacaan Lampiran Keputusan Diktukba Polri  Tentang Pengangkatan Bintara Remaja Polri  dengan Pangkat Bripda (Brigadir Dua), pengambilan sumpah janji anggota Polri yang di Lantik didampingi rohaniawan dan Pengucapan Catur Prasetya Bhayangkara Polri Oleh Perwakilan Bintara Polri.

Dalam kesempatan tersebut Danrem mengucapkan selamat kepada para Bintara Polri yang telah sukses mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian Pendidikan Diktuk Bintara Polri selama lima bulan.

Pelantikan hari ini tentunya hari yang sangat penting dan bersejarah bagi para Bintara remaja karena mulai saat ini telah mendapat hak dan sah menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Dua.

Keberhasilan tersebut merupakan perjalanan dan perjuangan panjang para Bintara remaja untuk meraih cita-citanya dan juga kesuksesan ini  berkat kerja keras serta dukungan dan pengorbanan dari orang tua.

Saya berharap dengan di lantiknya para Bintara remaja Polri,  bisa  ambil bagian dalam mengabdi kepada bangsa dengan menjalankan tugas dengan baik dengan ilmu dan kemampuan yang dimiliki.

Harapan lainnya dalam menjalankan tugasnya untuk selalu bersinergi terutama dengan TNI, dapat beradaptasi kepada tantangan dan dinamika tugas kedepan (RH/red)

Komentar Anda