Saturday, 27 April 2024 | 08:39 AM

Trending News
29 December 2021,07:19 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang di bawah jajaran Kanwil Kemenkumham Babel mengikuti Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021. Kegiatan ini digelar bertempat di Kantor Sekretariat Jendral Kemenkumham RI dan disaksikan secara virtual melalui aplikasi zoom oleh Kalapas beserta jajaran Pejabat Struktural Eselon IV dan V di Galeri Lapas Narkotika Pangkalpinang.(29-12-2021)

Yasonna H. Laoly, selaku Menteri Hukum dan HAM RI secara langsung menyampaikan paparan mengenai Kilas Balik Kinerja Kemenkumham di era Pandemi Covid-19 pada Tahun 2021 ini. "Refleksi akhir tahun ini adalah sebagai wujud dari akuntabilitas dan transparansi atas kinerja Kemenkumham selama Tahun Anggaran 2021." Ujar Beliau

"Tahun ini akan usai hanya dalam hitungan jam. Di tahun yang berat dan penuh tantangan ini, Kemenkumham berhasil melewatinya dengan meraih sejumlah prestasi dan inovasi, baik dalam layanan publik maupun administrasi perkantoran, untuk meningkatkan kinerja yang berujung pada pulihnya ekonomi sebagai imbas dari pandemi." Tambah Beliau. 

Selain itu, pada kesempatan ini Beliau juga menyebutkan bahwa transformasi digital di semua lini merupakan solusi di tengah kondisi yang penuh dengan tantangan ini. Kemenkumham juga mendukung pemulihan ekonomi masyarakat melalui usaha mikro dan kecil agar memiliki daya saing melalui inovasi maupun pembaruan sistem.

Di Tahun 2021 juga, selain banyak inovasi dan capaian prestasi yang diterima Kemenkumham RI, tetap terjadi hal-hal yang tidak dapat diprediksi seperti kebakaran lapas, pelarian napi, dan tenggelamnya Kapal Pengayoman. Namun, Kemenkumham terus berupaya untuk menggiatkan perbaikan sistem dan perubahan prosedur agar hal yang sama tidak terulang lagi di tahun-tahun kedepannya. 

Di akhir amanatnya, Beliau menyampaikan harapan untuk seluruh ASN Kemenkumham agar dapat menyelesaikan target-target pada Tahun 2022 dengan baik. "Mari sama-sama kita jaga kesehatan jasmani dan rohani kita. Karena dengan pikiran dan tubuh yang sehat kita mampu menyelesaikan target-target tahun 2022 dengan baik,"ungkapnya(red)

Komentar Anda