Monday, 29 April 2024 | 08:59 AM

Serumpun Sebalai
07 April 2022,03:22 AM

BangkaNews.id -- Jakarta , Korps Kenaikan Pangkat perwira tinggi TNI AD yang berdinas di dalam maupun luar struktur TNI AD dilaksanakan di Aula Jenderal Besar AH Nasution Lantai III Markas Besar TNI AD, Jakarta, Rabu 6/04/2022.

Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Ujang Darwis, MDA resmi memakai pangkat Brigadir Jenderal TNI usai menjalani laporan Korps kenaikan pangkat di Mabes TNI yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, selanjutnya usai menjalani laporan kenaikan pangkat di Markas Besar TNI Brigjen Ujang Darwis juga melaksanakan laporan Korps Kenaikan pangkat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) 

Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat perwira tinggi TNI AD yang berdinas di dalam maupun luar struktur TNI AD, di Aula Jenderal Besar AH Nasution Lantai III Markas Besar TNI AD. Dan diantara perwira tinggi yang naik pangkat dari Kolonel menjadi bintang satu adalah Danrem 045/Garuda jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA.

Dalam amanatnya, KASAD Jenderal TNI Dudung Abrurrahman mengatakan, kenaikan pangkat bagi prajurit pada hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan dan kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian, sekaligus merupakan amanah yang harus di pertanggung jawabkan kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu  momentum kenaikan pangkat ini diharapkan dijadikan untuk semakin meningkatkan motivasi para Perwira dalam pengabdiannya kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan negara.   "Semakin tinggi pangkat yang kita sandang, tentunya semakin besar pula tugas dan tanggung jawabnya. Dengan pangkat yang lebih tinggi, berupayalah untuk menjadi semakin bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi anggota dan satuan tempat kita bertugas. Jadilah pemimpin yang tegas dan berani mengambil keputusan dengan dilandasi keinginan untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara "katanya".(Rh/Bn)

Komentar Anda