Monday, 26 September 2022 | 12:28 AM

Sepakbola
12 August 2022,09:18 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Tim Setwan Babel membuka laga pertamanya di Open Turnamen Muharam Cup 2022 dengan menang 1-0 atas tim Sinar Harapan di stadion Pangkalarang, Jumat Sore (12/08). 

Usai bermain imbang di 0-0 di babak pertama, akhirnya tim Setwan Babel berhasil membuka keunggulan pada menit ke-73. 

Satu-satunya gol Setwan Babel ini diciptakan oleh Sapri yang bernomor punggung 10 kedalam gawang Sinar Harapan. 

Gol ini berawal dari umpan tendangan bebas kearah sisi kiri lapangan dan disambut langsung oleh penyerang Setwan Babel yang lolos dari jebakan offside  tim lawan. 

Dengan melesat cepat kearah kotak penalti lawan, pemain bernomor punggung 10 ini pun berhasil mengecoh penjaga gawang dan melesatkan tendangan kaki kanan kedalam gawang. 

Pemain Sinar Harapan pun sempat melakukan protes kepada wasit saat mereka menganggap jika Sapri dalam posisi offside. Tetapi hakim garis menyatakan dengan tegas bahwa posisi Sapri tidak dalam posisi Offside. 

Merasa tertinggal 1-0 dari Setwan Babel, tim Sinar Harapan tampil lebih menyerang di akhir-akhir babak kedua.

Namun, banyak peluang mereka yang diapatahkan dan terbuang sia-sia. Terlihat beberapa kali serangan tim lawan berhasil dipatahkan oleh pemain bertahan dan penjaga gawang Setwan Babel. 

Skor 1-0 pun berhasil dipertahankan hingga peluit babak kedua ditiup oleh wasit. Dengan kemenangan ini tim Setwan Babel berhak melaju ke babak selanjutnya yang akan diadakan 9 September nanti.(red)

Komentar Anda