Monday, 26 September 2022 | 01:38 AM

Plt-DP3AKB-Kota-Pangkalpinang-Masagus-Hakim-Sampaikan-Ini
19 September 2022,10:06 PM

BangkaNews.id-- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melakukan pertemuan dengan kader PPKBD Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD. Mereka yang bertugas membantu tersebarnya informasi KB ke masyarakat dan membantu dalam menciptakan pembangunan keluarga sejahtera. kerja keras dan kepedulian mereka yang tanpa pamrih mendapat perhatian dari Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil.(19-09-22)

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan bantuan sebesar Rp350 diserahkan kepada para kader tersebut. Dengan anggaran dari Daerah sebesar Rp300 ribu dan APBN Rp50 ribu. Baru kali ini menurut dia ada bantuan dari Wali Kota kepada 398 orang kader PPKBD dan Sub PPKBD Kota Pangkalpinang. 

"Selama ini bekum pernah ada yang seperti ini. Semoga ini dapat menghibur dan menjadi motivasi kepada mereka yang sudah bekerja tanpa pamrih," urai Molen usai pertemuan didampingi Ketua TP PKK, Monica Haprinda.

Diharapkan pada tahun selanjutnya, pihaknha dapat memberikan bantuan selama satu tahun dan setiap bulan. Sehingga mereka mendapatkan sekitar Rp1,2 juta. Molen menilai ini merupakan bentuk apresiasi, agar lebih meningkatkan kinerja mereka sebagai kader PPKBD di Kota Pangkalpinang.

Ditambahkan, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Bencana (DPPPAKB) Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim mengatakan kegiatan hari ini adalah penyediaan sarana kader PPKBD yang dianggarkan dari dana APBD Kota Pangkalpinang. Mereka merupakan jejaring kerja Pemerintah Kota Pangkalpinang di tingkat Kelurahan.

“Sehingga sebagai penghargaan dari Dinas PPPAKB, memberikan honor kepada kader PPKBD sebesar Rp300ribu. Ini selama tiga bulan, dimana dinas kami hanya bisa menganggarkan dana selama tiga bulan untuk tahun 2022," jelasnya.

 Menurut dia, seluruh kader PPKBD sebanyak 398 orang tersebar di seluruh Kecamatan. Menjadi tugas dari kader ini adalah mendata pasangan usia subur, juga memotivasi kepada masyarakat yang ingin ber-KB.

“Untuk tahun 2023, Pak Walikota sudah komitmen selama dua belas bulan akan berikan honor Rp1,2juta kepada kader PPKBD. Terpenting, seluruh kegiatan kita tidak bertentangan dengan peraturan. Termasuk untuk jambore juga sudah kita anggarkan untuk tahun depan, agar para kader PPKBD di Kota Pangkalpinang ini bisa refreshing,” tuturnya.(tob)

Komentar Anda