Saturday, 27 April 2024 | 06:23 PM

Pangkalpinang
03 November 2022,08:26 PM

BangkaNews.id -- Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiiono, S.I.K M.H, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang Ny. Sary Dwi Budi memberikan arahan kepada personel dan Bhayangkari se-jajaran Polres Pangkalpinang.

Pada Pertemuan yang berlangsung di Hotel Fox Harris Kota Pangkalpinang, Kamis (3/11). Kapolres Pangkalpinang menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada seluruh jajarannya.
 
“Pertemuan ini dilaksanakan berdasarkan perintah bapak Kapolda untuk mengumpulkan seluruh anggota beserta Bhayangkari sebagai tindak lanjut dari arahan presiden beberapa waktu lalu kepada seluruh pimpinan Polri di istana negara,” kata  AKBP Dwi Budi.

Dirinya menjelaskan, mengingat kondisi Polri saat ini dalam sorotan masyarakat luas, maka dirinya mengharapkan agar seluruh personel dapat menyesuaikan diri. “Saya sebagai Kasatwil diberi kewenangan menilai terhadap personel yang baik, bermasalah dan sebagainya,” ujar Kapolres.

Menurutnya, sesuai arahan Kapolda seluruh personel agar tidak hidup hedonisme dan menghindari pelanggaran sekecil apapun, apabila ada permasalahan di rumah tangga agar diselesaikan dengan tenang dan damai.

“Jangan Mengorbankan anak, orang tua dan keluarga karena emosi kita. Kita Harus mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah kalangan masyarakat dan merancang komunikasi publik dengan baik,” sebutnya.

“Jangan sampai ada kecemburuan sosial di masyarakat, karena saat ini masyarakat sangat kritis di era keterbukaan dan Medsos,” tambahnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Ibu Bhayangkari jajaran Polres Pangkalpinang atas dukungannya selama ini, karena sudah banyak mempunyai prestasi dan mendapat penghargaan dari Kapolda dan ibu Kapolda.

Kepada Bhayangkari agar dalam mengelola organisasi Bhayangkari, agar berpedoman kepada Juklak dan juknis yang sudah diterbitkan oleh pimpinan.

Dirinya meminta kepada seluruh ibu Bhayangkari agar menghindari gosip-gosip yang tidak penting tentang dan dengan siapapun. “Jangan berperilaku hidup hedonis dan memposting pola kehidupan hedonis tersebut di media sosial, karena dapat menjadi sorotan masyarakat umum,” pintanya. 

Diakhir arahannya Kapolres menyampaikan kata bijak dari Bapak Proklamator RI Ir. Soekarno " Wanita Adalah Tiang Negara, Apabila Dia Baik Maka Baiklah Negara. Dan Apabila Dia Rusak Maka Rusaklah Negara Itu."(La)

Komentar Anda