Wednesday, 01 May 2024 | 09:14 AM

Pangkalpinang
11 January 2023,07:41 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG, Terhitung hari ini Rabu (11/01/22), posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang diisi oleh Plt Miego yang merupakan Definitif Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang. 

Radmida Dawam yang sebelumnya di posisi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang bergeser pada bagian Staf Ahli Wali Kota Pangkalpinang Bidang Kemasyarakatan dan SDM. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang sudah mempercayakan saya untuk melaksanakan tugas sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang," ucap Miego saat dikonfirmasi. 

Dia menyampaikan dipercaya sebagai Plt Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang tentunya untuk membantu Wali Kota Pangkalpinang sebagaimana telah diamanatkan undang-undang 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. 

"Sekda itu adalah pembantu Wali Kota dalam menyusun kebijakan pemerintah daerah dalam hal pelaksanaan tugas perangkat daerah terutama dalam pelayanan administratif sesuai  Pasal 213 Ayat I Undang Undang 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah," ungkapnya. 

Dia menjelaskan saat ini dirinya masih sebagai Definitif Kepala Dinas PUPR Kota Pangkalpinang. "Yang pasti saya harus bisa membagi waktu antara tugas sebagai Kepala PUPR Kota Pangkalpinang maupun sebagai Plt Sekretaris Daerah," terang dia. 

Sebagai Plt Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang tambah Miego langkah diawal di tahun baru ini dalam waktu dekat dirinya akan melakukan koordinasi bersama seluruh Kepala OPD maupun Camat dan Lurah. Langkah awal itu dilakukan guna mengoptimalkan fungsi dan tugas dari Asisten pada Sekretaris Daerah. 

"Langkah awalnya , dalam waktu dekat ini yang pasti kita akan lakukan koordinasi ataupun pertemuan dengan Kepala OPD," ucapnya. 

Sebagai ASN Lanjut Miego dirinya siap ditugaskan dimana saja ataupun jabatan apa. Bahkan tidak mendapatkan jabatan pun tidak apa-apa.

"Ini semua sudah menjadi kewenangan dari kepala daerah. Jabatan itu adalah sebuah kepercayaan ataupun amanah yang dipercayakan oleh wali kota Pangkalpinang. Saya sendiri sudah 23 tahun sebagai ASN di Kota Pangkalpinang yang meniti karir dari CPNS Staf sampai Kepala Dinas. Jadi saya lebih profesional saja," pungkasnya.(La)

Komentar Anda