Saturday, 27 April 2024 | 04:47 AM

Pangkalpinang
22 March 2023,11:30 AM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Menyambut datang bulan suci ramadhan 1444 H para pemuda-pemudi kelurahan Paritlalang kecamatan Rangkui kota Pangkalpinang selenggarakan pawai api obor.

Agenda tahunan ini selalu diselenggarakan karena sudah menjadi tradisi bahkan kegiatan ini  mendapat dukungan yang positif dari masyarakat kelurahan paritlalang dan dari beberapa pihak terkait.

Kegiatan dilaksanakan pada Selasa malam Rabu 21-03-2023 dimulai pada pukul 20.00 wib dengan melintasi rute jalan seputaran kelurahan Parit lalang. Titik pelaksanaan dimulai dari lapangan bola Aroma Hijau Parit Lalang mengelilingi rumah warga dilanjutkan menuju gudang subur, Gang Samudra, jalan Selan, samping Kodim 0413/ BKA dan finish kembali dititik awal start Lapangan bola Aroma Paritlalang.

Kekompakan yang sangat luar biasa yang ditunjukkan oleh pemuda-pemudi Paritlalang hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk menyelesaikan misi dimulai dari pengambilan pohon bambu, pemotongan bambu,pengisian bahan bakar hingga pembuatan penjara kurungan untuk para hantu- hantu sebagai konsep pawai obor.

" Dalam pawai obor tahun ini kami memilih konsep setan/hantu yang dimasukkan kedalam kurunganyang mana sebagai simbol bahwa pada saat bulan suci ramadhan setan/hantu semuanya dimasukkan dalam kurungan atau diikat, hal ini yang kami sampaikan kepada masyarakat sebagian kecil yang kami ketahui agar bermanfaat bagi adik-adik kami dan masyarakat yang melihat, "tambanya.

Sambutan luar dari masyarakat saat melihat para peserta pawai api obor yang melintasi setiap rumah warga hingga mereka sempat untuk mengambil dokumentasi serta video hingga menggunggah pada media sosial mereka.

Saat ditemui salah satu warga, Irma yang sedang menyaksikan pawai api obor mengatakan, "luar biasa sekali semangat para pemuda-pemudi Paritlalang dalam melakukan kegiatan ini,hingga anak kecil sampai emak-emak pun ikut serta dalam barisan pawai api obor tersebut, semoga kegiatan ini kami berharap akan terus dilakukan untuk meramaikan kegiatan ini biar lebih meriah lagi, "ungkapnya (La)

Komentar Anda