Friday, 26 April 2024 | 07:04 PM

Trending News
25 May 2023,06:33 PM

BangkaNews.id -- BANGKA BARAT PT Timah Tbk menyerahkan tiga unit kursi roda kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat. Bantuan ini diserahkan langsung ke rumah penerima manfaat yang lumpuh, Kamis (25/5/2023).

Tiga warga mendapat bantuan kursi roda dari PT Timah Tbk, yakni Selihun dan Rofiah, warga Desa Sinar Sari, Kecamatan Kelapa, dan Rangganata, warga Kecamatan Tempilang.

Selihun (102) tak bisa menyembunyikan ekspresi bahagianya saat menerima kunjungan dari PT Timah Tbk untuk menyerahkan kursi roda untuknya. Di usia satu abad, dia kesulitan berjalan.

“Setiap hari nenek saya begini, makan, mandi, jalan pelan-pelan, mulai usia 80 tahun sudah tidak bisa jalan lagi. Terima kasih PT Timah sudah memberikan saya kursi roda untuk nenek saya. Semoga semuanya diberikan kesehatan dan umur panjang,” katanya.

Senada dengan itu, Rofiah (45), yang lumpuh sejak lahir, menunjukkan gestur gembira saat melihat bantuan kursi roda untuknya. Dia yang tidak bisa berbicara hanya bisa menunjukkan ekspresi bahagia.

“Rofiah mengalami kelumpuhan sejak balita, akibat langkah kaki saat balita, Rofiah tidak bisa berdiri sampai sekarang. Setiap hari dia di rumah dan berjalan dengan mengandalkan pinggul dan tangan,” kata Rita Zahara, anak Rofiah. saudari.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sinar Sari Midran mengapresiasi bantuan kursi roda dari PT Timah untuk kedua warga tersebut.

“Terima kasih atas bantuannya, dua warga kami sangat layak untuk dibantu. Bu Selihun karena sudah lanjut usia dan Rofiah sudah cacat sejak lahir, dia cacat. Kami berharap program seperti ini dipertahankan dan berkelanjutan,” dia berharap.

Ketua Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Tempilang Sandra mengatakan bantuan sosial yang diberikan PT Timah Tbk sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, CSR PT Timah Tbk dapat membantu warga yang membutuhkan. Salah satunya Ranggadinata yang lumpuh sejak balita karena sakit dan hanya bisa terbaring di rumah. Rangga diasuh oleh kedua orang tuanya yang hanya bekerja sebagai buruh harian,” katanya.

Sementara itu, ibunda Rangga merasakan haru sekaligus bahagia saat buah hatinya mendapat bantuan kursi roda dari PT Timah.

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan dan PSM Tempilang yang telah mengajukan bantuan untuk anak kami,” ucapnya. (***)

Komentar Anda