Sunday, 28 April 2024 | 06:20 AM

Pangkalpinang
18 August 2023,12:33 AM

BangkaNews.id -- Wakil Walikota Pangkalpinang M.Sopian Menjadi Inspektur Upacara penurunan Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Kota Pangkalpinang, Kamis (17/8/2023) sore berjalan sukses. 

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menjadi inspektur upacara penurunan sang merah putih di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. 

Sopian mengatakan, HUT Republik Indonesia merupakan momentum untuk mencapai persatuan, kesatuan dan kekompakan, khususnya di Kota Pangkalpinang. Dia berharap Pangkalpinang tetap kondusif dan tertib, apalagi memasuki tahun politik diharapkan masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan. 

"Saya berharap masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban di Pangkalpinang. Harapannya masyarakat dapat politik dengan dewasa, jangan karena beda pilihan sehingga terpecah belah," kata Sopian. 

Dia juga mengapresiasi kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang yang telah berjibaku menyukseskan penaikan maupun penurunan bendera. Sopian mengucap terima kasih atas kerja keras, waktu, tenaga dan pikiran mereka yang tercurah selama berlatih Paskibraka. 

"Hari ini semua berjalan lancar, baik dari penaikan maupun penurunan bendera. Dari hari ini kita melihat bahwa generasi muda ke depan harus dapat meningkatkan disiplin, kepedulian dan kekompakan sehingga tugas yang diemban dapat dilakukan dengan baik," sambungnya. 

Sopian mengatakan, dalam diri anggota Paskibraka Pangkalpinang ini pun pasti tertanam jiwa nasionalisme dan patriotisme. Selama berlatih, mereka tentu telah ditempa dengan nilai-nilai nasionalisme. Sopian meyakini jika jiwa tersebut tertanam dalam diri mereka. 

"Mereka ditempa untuk membela kesatuan Republik Indonesia, salah satunya dengan tugas penaikan dan penurunan bendera merah putih," tutup Sopian.(La)

Komentar Anda