Sunday, 28 April 2024 | 02:55 AM

Serumpun Sebalai
23 August 2023,08:26 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang  Sorak sorai terdengar saat melintas Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jalan Eks. Gedung Profesi Air Itam, Rabu (23/08/2023).

Kantor yang bersebelahan dengan kantor Disparbudpora Bangka Belitung ini, mengadakan acara perlombaan yang diikuti oleh seluruh pegawai BPBD Provinsi Bangka Belitung sebagai rasa syukur pada HUT Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-78 . Dari perlombaan Gaple yang telah di laksanakan mulai tanggal 15 Agustus kemarin, dilanjutkan dengan acara bakiak,tarik tambang,lomba makan kerupuk,memasukkan paku dalam botol hingga perlombaan membuat minuman sehat.

Diawali dengan Apel pagi disertai pengucapan ikrar” BERAHLAK” di pimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitunng, Mikron Antariksa, diikuti oleh seluruh pegawai BPBD yang bertugas di kantor maupun TRC yang kesehariannya berada di posko Bandara lama Pangkalpinang.

Dalam arahannya,Mikron menyampaikan kepada seluruh pegawai BPBD untuk selalu mengamalkan “BERAHLAK” dalam bekerja sehingga bekerja pada koridornya serta memupuk  kekompakan antar pegawai BPBD.

“seperti yang kita ucapkan barusan tentang point point yang terkandung dalam “BERAHLAK” untuk dapat di terapkan dalam bekerja sehari-hari, dan pada point L yaitu loyalitas. loyalitas adalah suatu hal yang juga harus dijalankan. jaga disiplin,jaga kekompakan.” ucapnya.

Disela -sela himbauannya beliaupun menyampaikan tentang kesetaraan gendre di ruang lingkup Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dimana untuk Tim Reaksi Cepat terbagi menjadi Tim wanita dan Tim Laki-laki .Walaupun dibagi seperti itu,namun hak dan kewajiban wanita dan laki-laki adalah sama. Dalam meningkatkan pemberdayaan kaum perempuan, pemerintah telah melakukan beberapa upaya diantaranya yaitu meningkatkan jumlah perempuan dalam kegiatan  ketenagakerjaan, seperti keterwakilan wanita yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat. Mereka dapat diberdayagunakan dalam menangani korban bencana wanita dan anak kecil.

Setelah Apel pagi dilaksanakan, tanpa mengulur waktu perlombaan pun di mulai. Sesi demi sesi dilalui dan diakhiri dengan penyerahan hadiah bagi pemenang, Serta pemilihan pegawai honorer teladan tahun 2023. Acara ini pun mendapat dukungan penuh dari Zafran Hotel Pangkalpinang, dengan membagikan voucher menginap satu malam di Zafran hotel bagi pemenang. (lury)

Komentar Anda