Monday, 29 April 2024 | 06:33 AM

Sainstek
18 December 2023,02:51 PM

BangkaNews.id -- BANGKA BARAT Museum Timah Indonesia (MTI) Mentok kerap menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Museum yang dikelola PT Timah Tbk ini menjadi destinasi wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan saar berkunjung ke daerah ini.

Seperti akhir pekan lalu, Museum Timah Indonesia Muntok menerima kunjungan sebanyak 150 mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang pada Minggu (17/12/2023).

Bupati Bangka Barat Sukirman turut hadir di Museum Timah Indonesia Mentok hadir langsung di Museum Timah Indonesia Muntok untuk menyambut ke datang Mahasiswa
Institut Citra Internasional Pangkalpinang yang melaksanakan studi lapangan ke sejumlah objek wisata sejarah yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Presiden Mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang Muhammad Fahmi mengatakan, pihaknya ke depan bakal membantu mempromosikan wisata sejarah Bangka Barat melalui berbagai platform.

"Jadi, kami kesini melakukan field trip untuk ikut membantu menaikkan pariwisata yang ada di Bangka Belitung khususnya Bangka Barat. Nanti kita promosikan lewat media sosial dan forum-forum pertemuan antar mahasiswa. Karena berbicara wisata sejarah di Bangka Belitung, ya itu Mentok," ujar Muhammad.

Bupati Bangka Barat H.Sukirman menyampaikan Kabupaten Bangka Barat memiliki sejumlah potensi wisata sejarah unggulan selain Museum Timah Indonesia, yakni Pesanggrahan Menumbing dan Wisma Ranggam.

"Terima kasih atas kunjungannya, di sini kita memperkenalkan wisata yang ada di Bangka Barat. Beberapa meter dari MTI tempat kita ini ada taman Wilhelmina, Rumah Residen dan lain sebagainya. Kita berikan informasi sejarah, karena mahasiswa inilah nantinya jadi pemimpin di masa yang akan datang," kata Sukirman. (*""*)

Komentar Anda